Honorer Ancam Tutup Semua Akses Menuju Jakarta

Massa honorer K2 saat menggelar aksi di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN
 Massa honorer K2 saat menggelar aksi di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

Massa honorer K2 saat menggelar aksi di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

POJOKSATU – Massa honorer kategori dua (K2) gabungan dari berbagai forum mengancam akan menutup semua akses jalan menuju Jakarta. Rencana aksi nasional yang waktunya belum ditetapkan ini sebagai bentuk protes terhadap ketidakpedulian pemerintah menyelesaikan masalah honorer K2.

“Jika di pertengahan Desember tidak ada progres dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), maka K2 akan aksi nasional dengan menutup semua jalan akses menuju Jakarta, seperti Pantura dan Bakaheuni-Merak pada jam dan tanggal yang sama,” tegas Ketum Pengurus Besar Dewan Komite Honorer Indonesia (PB DKHI) Ali Masyhar kepada JPNN, Minggu (7/12).

Keinginan ini menurut Ali, atas desakan seluruh honorer K2. Lantaran mereka sudah lama menahan sabar. Dengan aksi ini, mereka berharap pemerintah melihat dan mendengar bahwa honorer K2 asli benar-benar ada dan solid.

Pernyataan serupa diungkapkan Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih. Meski waktu makin mepet, pihaknya masih meniti harapan ada perubahan di detik-detik terakhir.


“Mudah-mudahan ada solusi positif pada pertemuan 11 Desember nanti. Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi terpaksa kami demo besar-besaran,” ucapnya.

Diapun mengimbau seluruh honorer K2 yang tergabung dalam berbagai forum untuk menahan sabar sampai waktu aksi ditentukan. Titi masih mengupayakan jalan damai dan lobi-lobi.

“Kami mengapresiasi keinginan seluruh honorer yang kini kompak meski berasal dari berbagai forum untuk sama-sama berjuang. Namun untuk aksi nasional ini, kita tetap tunggu setelah pertemuan dengan Komisi II DPR RI tanggal 11 Desember pukul 10.00 WIB,” tandasnya. (esy/jpnn)