Astaga! Kakek Cabuli Bocah

Cinta terlarang

PASURUAN – Bukannya memperbanyak ibadah di akhir-akhir masa hidupnya, empat kakek asal Desa/Kecamatan Gempol, Pasuruan, ini malah berbuat biadab. Para lansia tersebut tega mencabuli Minthul (bukan nama sebenarnya), 11, bocah yang juga siswi kelas VI SD, tetangga mereka. Senin malam (1/12) polisi menangkap empat kakek cabul tersebut di rumah masing-masing. Mereka adalah Mly, 69; Skr, 73; Msk, 65; dan Rdw, 59.

Empat kakek itu harus siap melewatkan masa tua di balik jeruji besi setelah tindakan bejat mereka terbongkar.

Keempatnya ditangkap sekitar pukul 23.00 setelah polisi menerima laporan dari keluarga korban. ”Keempatnya langsung kami amankan di mapolsek. Mereka mengakui sebagai pelaku pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang masih duduk di bangku SD,” tutur Kapolsek Gempol Kompol Slamet Riyadi kemarin.

Perbuatan bejat itu terungkap setelah korban melaporkan tindakan empat kakek tersebut kepada neneknya. Yang mengejutkan, aksi itu tidak hanya terjadi sekali. Perbuatan tersebut dilakukan dalam kurun September-November lalu.


Berdasar laporan korban dan pengakuan para kakek yang berstatus duda itu, aksi tersebut dilakukan sendiri-sendiri atau terpisah. Meski keempat kakek saling mengenal, mereka mengaku tidak mengetahui perbuatan cabul pelaku lainnya.

Setelah mendengar laporan cucunya, sang nenek menceritakan kepada orang tua korban. Lalu, orang tua dan kerabat korban melaporkan kasus itu ke Polsek Gempol. Berdasar laporan tersebut, polisi pun menciduk empat kakek itu. ”Keempatnya diamankan saat berada di rumah masing-masing,” jelas Slamet. (zal/mas/dwi/pjk)