POJOKSATU.id - Penanggung Jawab (PJ) Gubernur Jawa Timur (Jatim) resmi menaikkan Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) Jatim tahun 2025, sebesar 5 persen hingga 6.5 persen.

Adapun rincian UMK Jatim tahun 2025 ini, tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/775/KTPS/013/2024, tentang Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) Jatim tahun 2025.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, diketahui jika UMK tertinggi di Jatim tahun 2025 yaitu wilayah Surabaya, sebesar Rp4.961.753.00.

Setelah itu, disusul oleh Kabupaten Gresik dengan nominal UMK sebesar Rp4.874.133.00, Kabupaten Sidoarjo Rp4.870.511.00, Kabupaten Pasuruan Rp4.866.890.00, Kabupaten Mojokerto Rp4.856.026.00, dan Kabupaten Malang Rp3.553.530.00.

Baca Juga: Foto Mesra Aisar Khaled dan Bunga Aurellie Tersebar, Fadly Faisal : Nggak Boleh Ada Yang Manfaatin Adek Gue!

Kemudian UMK Kota Batu sebesar Rp3.360.466.00, Kota Pasuruan Rp3.358.557.00, Kabupaten Jombang Rp3.137.004.00, Kabupaten Tuban Rp3.050.400.00, Kota Mojokerto Rp3.031.000.00, Kabupaten Lamongan Rp3.012.164.00 dan Kabupaten Probolinggo sebesar Rp2.876.657.00.

Sementara UMK di Kota Probolinggo sebesar Rp2.989.407.00, Kabupaten Jember Rp2.838.642.00, Kabupaten Banyuwangi Rp2.810.139.00, Kota Kediri Rp2.572.361.00, Kabupaten Bojonegoro Rp2.525.132.00, Kabupaten Kediri Rp2.492.811.00, Kota Blitar Rp2.481.450.00 dan Kabupaten Tulungagung Rp2.470.800.00.

Selanjutnya, UMK Kabupaten Lumajang Rp2.429.764.00, Kota Madiun Rp 2.422.105.00, Kabupaten Blitar Rp 2.413.974.00, Kabupaten Magetan Rp 2.406.719.00, Kabupaten Sumenep: Rp2.406.551.00, Kabupaten Nganjuk Rp2.405.255.00 dan Kabupaten Ponorogo Rp 2.402.959.00.

Baca Juga: Operasi Gabungan TNI-Polri, Musnahkan Puluhan Barak Narkoba di Deli Serdang dan Langkat, 47 Orang Diamankan

Selain itu, untuk UMK Kabupaten Madiun yaitu sebesar Rp2.400.321.00, Kabupaten Ngawi Rp 2.3,97.928.00, Kabupaten Bangkalan Rp2.397.550.00, Kabupaten Trenggalek Rp2.378.784.00, Kabupaten Pamekasan Rp2.376.614.00, Kabupaten Pacitan Rp2.364.287.00, Kabupaten Bondowoso Rp2.347.359.00, Kabupaten Sampang Rp2.335.661.00, dan untuk Kabupaten Situbondo Rp2.335.209.00.***