Ajak mahasiswa FSH Dalami Disiplin Ilmu Hukum, IPPS UIN Alauddin Makassar Terima Anggota Baru

IPPS UIN Alauddin Makassar terima anggota baru

POJOKSULSEL.com – Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar membuka pendaftaran calon Moot Court School (CMCS) ke XIII.


Pendaftaran calon CMCS yang mengangkat tema menciptakan kader yang berintelektual hukum, loyal dan progresif sebagai regenerasi organisasi.

Perekrutan ini dibuka untuk mahasiswa FSH angkatan 2021 dan mahasiswa baru angkatan 2022.

Perekrutan anggota dimulai sejak tanggal 15 September 2022 hingga 6 Oktober 2022 di posko panitia pelaksana belakang FSH. Sementara Forum CMCS XIII akan berlansung pada 9 Oktober 2022.


Ketua umum IPPS Ridwan berharap dengan hadirnya open recruitmen anggota ini mampu membuka cakrawala berpikir dan meransang seluruh mahasiswa FSH untuk menambah ketertarikan dalam berlembaga

“Mendalami disiplin ilmu hukum serta demi melihat kedepan profesi hukum yang akan mereka geluti melalui wadah ikatan penggiat peradilan semu,” ujarnya.

Adapun persyaratannya yakni mengisi formulir yang telah disediakan dengan menyertakan fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Tanda Studi (KRS) atau Slip Pembayaran SPP dan foto 3 x 4 (1 lembar).

Selanjutnya, calon peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran Rp. 20.000. Lalu wajib follow akun IG @Ippsuinam dan subscribe channel youtube IPPS UINAM

Calon peserta juga diharuskan mengunggah foto menggunakan twibbon di instagram pribadi dengan caption “Salam Mooters, I am ready for open recruitment calon Moot Court School yang ke XIII” serta tag ig @Ippsuinam.

Citizen reporter : Nurwahdania