DPRD Jabar Dukung Peningkatan Kerjasama Dengan Polandia

DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dan mendukung atas konsistensi Republik Polandia dalam menyelenggarakan kerjasama di berbagai bidang.
DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dan mendukung atas konsistensi Republik Polandia dalam menyelenggarakan kerjasama di berbagai bidang.

POJOKSATU.id – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dan mendukung atas konsistensi Republik Polandia dalam menyelenggarakan kerjasama di berbagai bidang.


Salah satunya dalam bidang pendidikan, pengelolaan sumber daya alam, perdagangan dan masih banyak bidang lainnya.

Melalui Kantor perdagangan luar
negeri Jakarta dari Badan Investasi dan Perdagangan Polandia atau Polska Agencja Inwestycji Handlu (PAIH) bersama dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta dan Pusat Dukungan Nasional untuk Pertanian atau National Support Centre for Agriculture (KOWR) menyelenggarakan acara terbesar yang memperkenalkan produk, merek, dan budaya Polandia yang pernah diadakan di Indonesia.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir. SE, M.Ipol menyebutkan, hal ini kesempatan yang baik
untuk melangsungkan kerjasama, khususnya di bidang ekonomi, Pendidikan, dan kebudayaan.


Selain itu, disampaikan perspektif-perspektif kerjasama di bidang investasi infrastruktur, urbanisasi, perlindungan lingkungan, Pendidikan dan pertukaran kebudayaan.

“Ini langkah positif, potensi kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan misalnya yang sudah berjalan,” ujar Syahrir di Swissotel, PIK Avenue, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Dia berharap, dengan adanya Polska Festival 2019 ini dapat lebih meningkatkan hubungan bileteral
kedua negara dan dapat saling menguntungkan melalui kerjasama yang telah dibangun selama ini.

Bahkan tidak menutup kemungkinan ada potensi lain yang dapat di kerjasamakan dengan Provinsi Jawa
Barat khususnya.

“Di Jawa Barat juga tidak kalah berpotensi besar dalam sektor sumber daya alam, termasuk sektor pariwisata yang saat ini memang masih dalam tahap pengembangan, Geopark Ciletuh misalnya,” katanya.