TC di Jogja, PSM Tunda Rekrut Pemain Baru

PSM Makassar
Latihan PSM Makassar

POJOKSULSEL.com – PSM Makassar serius mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi musim ini. Kini seluruh pemain yang ada akan menjalani Training Camp (TC) di Jogjakarta. Agar lebih fokus, pelatih Darije Kalezic menginstruksikan tak ada penambahan pemain untuk sementara.


PSM saat ini telah mematenkan 28 pemain. Artinya, tersisa dua slot lagi dari batas maksimal 30 pemain. Tim pelatih pun belum ingin mendatangkan pemain baru lagi. Termasuk saat Training Camp (TC) di Jogjakarta sejak Kamis (7/2/2019) ini.

Selama sekitar dua pekan di Jogjakarta, Pasukan Ramang akan menggunakan Lapangan Sepak Bola FIK UNY, Kabupaten Sleman. Latihan yang diikuti 27 pemain termasuk empat dari tim PSM U-19 akan digenjot dengan intensitas tinggi. Minus Zulkifli Syukur dan Asnawi Mangkualam yang absen dengan alasan berbeda.

Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah mengatakan, sejauh ini program TC di Jogja hanya akan diikuti pemain yang sebelumnya mengikuti latihan tim di Makassar.


“Belum ada instruksi tambahan pemain dari pelatih kepala,” kata Imran.

Mantan pemain PSM ini menambahkan bahwa pelatih kepala, Darije Kalezic, ingin memantau keseluruhan kualitas pemainnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menambah pemain baru. Sebab, menurut Imran, bisa saja ada skema yang sudah disiapkan pelatih kepala dengan menyesuaikan komposisi pemain yang diinginkannya.

Kendati belum memastikan akan menambah pemain baru dalam waktu dekat, Imran memastikan bahwa dua pos sisa akan tetap diisi. Namun targetnya adalah ditempati pemain yang berkualitas. “Kita tidak ada waktu lagi kalau mau seleksi,” imbuhnya.

Saat ini PSM telah diperkuat empat 4 kiper, 9 bek, 12 gelandang, dan 3 striker. Sudah lengkap dengan minimal satu pemain pelapis di semua posisi.

Beriktu skuad PSM yang jalani TC di Jogjakarta:

Kiper:
1. Rivky Mokodompit
2. Hilman Syah
3. Hery Prasetyo
4. M Reza Arya (PSM U-19)

Defender:
5. Reva Adi
6. Abdul Rahman
7. Aaron Evans
8. Munhar
9. Hendra Wijaya
10. Fajrin Ardiansyah (PSM U-19)
11. Hasyim Kipuw
12. Taufik Hidayat
13. Beny Wahyudi

Midfielder:
14. Takwir (PSM U-19)
15. Rizky Pellu
16. Bayu Gatra
17. M Rahmat
18. Rasyid Bakri
19. Saldi
20. M Arfan
21. Marc Klok
22. Wiljan Pluim
23. Zulham Zamrun
24. Muh Risky (PSM U-19)

Striker:
25. Guy Junior
26. Ferdinand Sinaga
27. Eero Markkanen

Absen:
1. Asnawi Mangkualam (Timnas U-22)
2. Zulkifli Syukur (Pemulihan Cedera)

(jpc/pojoksulsel)