23 April, Penerbangan Langsung ke Mumbay Dibuka

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

POJOKSATU.id, JAKARTA – Indonesia mendapat rute internasional baru. Rute tersebut akan mengantarkan para wisatawan dari Denpasar, Bali, Indonesia menuju Mumbay dan sebaliknya.


Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GTAF) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (6/4).

Menteri Arief berharap, penerbangan yang dibuka 23 April mendatang itu bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia.

“Tanggal 23 April nanti saya ucapkan terima kasih (kepada Garuda) telah terbang dari Mumbai ke Denpasar. Saya katakan memang harus terbang ke India,” ujarnya.


Berdasarkan data, potensi wisatawan asal India ke Indonesia cukup besar. Dalam satu tahun, tercatat ada 365 ribu wisman berkunjung ke Tanah Air.

“Artinya dalam sehari ada 1.000 orang datang. Jadi aneh sekali kalau datang ke Indonesia nggak direct flight,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, penerbangan langsung dari Denpasar menuju Mumbali akan menjadi percobaan untuk membuka rute lainnya menuju India.

Apabila respon wisatawan terhadap rute tersebut cukup tinggi, maka pihaknya berani menambah rute baru dari India menuju salah satu kota di Indonesia.

“Iya betul (ini percobaan). Nanti kalau sudah berkembang seperti apa kita kembangkan lagi (rutenya)

(hap/JPC/pojoksatu)