Ini Pesan Ketua DPR di Hari Sumpah Pemuda

Ade Komarudin
Ade Komarudin

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua DPR RI Ade Komarudin menghimbau generasi muda Indonesia dapat menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. “Nilai-nilai Sumpah Pemuda sudah mulai luntur karena banyak orang sudah melupakannya,” katanya di Jakarta, Kamis (27/10).

Menurut Akom, begitu dia disapa, Sumpah Pemuda yang dideklarasikan 28 Oktober 1928 mengikrarkan satu Tanah Air yakni Tanah Air Indonesia, satu bangsa yakni Bangsa Indonesia, dan satu bahasa yakni Bahasa Indonesia.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan bahwa pemuda Indonesia harus kembali membangun karakter nasional dan bergotong royong dalam membangun bangsa dalam bingkai persatuan dan persaudaraan.

“Kita harus memperkuat nilai-nilai universal, membangun kembali karakter nasional dan bekerja sama tanpa memandang latar belakang. Itulah makna Sumpah Pemuda yang harus diwujudkan,” jelasnya.


Akom juga berharap, dalam momentum Sumpah Pemuda kali ini sudah semestinya generasi muda Indonesia memperlihatkan kreatifitas dan prestasi untuk bangsa. Bahkan harus dibuktikan pada dunia bahwa pemuda Indonesia bisa bersaing di kancah global.

“Pemuda harus bangkit, tunjukkan pada dunia bahwa pemuda Indonesia bisa berdiri di manapun, bisa bersaing dengan siapapun. Bangsa Indonesia ini sedang mengalami kesulitan di bidang ekonomi, keuangan negara sedang sulit. Untuk itu pemuda tidak boleh duduk berpangku tangan saja,” tegasnya.

(wah/RMOL/PS)