Puncak Ekspedisi Langit Nusantara di Garuda Wisnu Kencana Bali

Ekspedisi Langit Nusantara. | Foto: Youtube

POJOKSATU.id, BALI – Menpar Arief Yahya mendapat kado istimewa dari Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom Indonesia di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Bali, Sabtu 14 Mai 2016. Ekspedisi Langit Nusantara yang disingkat Elang Nusa, yang meluncurkan drone — pesawat yang dikendalikan remote dan membawa kamera overview — dari ujung barat, Sabang dan ujung timur Merauke berakhir di Bali.

Sedikitnya 50 kota dan menempuh jarak 8.500 kilometer sudah dijelajahi dua pesawat tanpa awak itu.

“Terima kasih Telkomsel, hasil video shooting dari atas langit Indonesia itu akan memperkuat materi promosi pariwisata Wonderful Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya yang juga mantan dirut Telkom, yang juga 10 tahun menjadi komisaris Telkomsel itu.

Dari bawah patung raksasa GWK itu, dua pesawat drone itu dijadikan dekorasi stage Elang Nusa, Ekspedisi Langit Nusantara 2016. Mengenakan topi dan T-shirt merah, Arief Yahya menyambut positif inisiatif perusahaan telco terbesar dengan lehih dari 153 juta costumers itu.


Bersama seluruh pengisi acara The Devdan Show yang diboyong dari show mereka di Nusa Dua, Menpar Arief Yahya tampak happy berada di suasana para petinggi telco.