Keren… Tiap Member JKT 48 Punya Bakat yang Luar Biasa

jkt 48
JKT 48

POJOKSATU.id, JAKARTA –  Karir grup idola JKT48 sejak kemunculannya pada akhir 2011 terus menanjak. Dalam perjalanan tahun ke-4 ini, grup yang berisi 71 perempuan muda itu sudah menghasilkan banyak prestasi.

Sekitar 30 penghargaan sudah mereka terima, punya film sendiri, dan memiliki 250-an lagu. Meski demikian, mereka tidak mengendurkan semangat untuk tetap menjaga eksistensi. Seabrek kegiatan untuk tahun ini sudah disiapkan.

Mulai merilis album Beginner yang secara resmi muncul di pasaran bulan ini hingga menggelar konser berskala besar dengan konsep request hour best 30.

Dalam pertunjukan itu, JKT48 akan membawakan 30 lagu terfavorit pilihan penggemar pada 27 Februari. General Manager Teater JKT48 Melody Nurramdhani Laksani berharap tahun ini talenta teman-temannya juga bisa berkibar di luar JKT48.


’’Bisa merambah yang lain, tidak hanya di sini,’’ katanya beberapa waktu lalu.

Dia lantas mencontohkan Nabilah yang berkesempatan untuk bermain dua film sendiri. Sebagaimana diketahui, member Tim J kelahiran 11 November 1999 itu sudah bermain di film Wewe dan Sunshine Becomes You. Selain itu, Kapten Tim J Shania Junianatha rajin muncul di komedi situasi.

Begitu juga dengan Kapten Tim T Haruka Nakagawa. Setelah menjadi co-host di sebuah acara talk show, kini dia membawakan acara baru berjudul The Ichiban bersama Dwi Andhika.

Melody yang tergabung dalam Tim J juga punya aktivitas di luar JKT48. Saat ini, dia menjadi juri untuk ajang pencarian bakat Idola Cilik 5. Saat peringatan hari jadi JKT48 ke-4, Kapten Tim KIII Devi Kinal Putri juga punya harapan sama.

Yakni, makin banyak member JKT48 yang meramaikan dunia hiburan karena semua punya potensi sama. ’’Iklan, film, sinetron, sampai billboard isinya member semua,’’ katanya, lantas terbahak.

Potensi itu makin terbuka lebar. Sebab, sister group AKB48 tersebut kini tidak hanya fokus pada genre musik pop yang membesarkannya. Sejak single Halloween Night, mereka punya tim dangdut beranggota Naomi, Chikarina, Sendy, dan Dhike. Eksistensi mereka diakui dengan mendapat trofi Sahabat Dangdut dalam Anugerah Dangdut Indonesia 2015.

Secara resmi, mereka juga telah memperkenalkan JKT48 band pada Oktober 2014. Untuk mematangkan band yang beranggota Jeje, Veranda, Gaby, Dhike, Kinal, dan Shania itu, mereka berguru pada pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani. Sama dengan dangdut, mereka membawakan lagu JKT48 dengan nuansa yang berbeda.

Kinal juga berharap single terbaru yang berjudul Beginner bisa diterima pencinta musik. Lagu yang penuh semangat itu juga diharapkan bisa membawa nama JKT48 semakin melambung.

’’Sebelumnya kami dapat beberapa awards, semoga bisa dapat lagi. Apalagi, ini lagunya bagus,’’ katanya.

(dim/c17/jan/radarbogor)