Istri Nikah Diam-Diam dengan Selingkuhan, Suami Lapor Polisi

Pernikahan Dini

Ilustrasi.

POJOKSATU.id, AMBON – Seorang perempuan berinisial FS (34) menikah diam-diam dengan selingkuhannya, berinisial WG. Pernikahan itu tidak diketahui oleh suaminya, SG (37).

SG baru mengetahui istrinya menikah diam-diam setelah mendapat kabar dari temannya. Warga Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Ambon, tersebut akhirnya melaporkan sang istri dan suami barunya ke polisi, Kamis (8/10/2015).

Kepada polisi, SG mengaku awalnya tidak percaya dengan kabar pernikahan istrinya. Namun, lama-kelamaan dia pun mulai curiga dan penasaran. Akhirnya, SG mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Waiheru, Kecamatan Baguala Ambon, untuk mengecek langsung kebenaran kabar tersebut.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon, Iptu Meity Jacobus mengatakan, setelah SG mendatangi kantor KUA Waiheru, SG baru percaya jika istrinya benar-benar sudah menikah dengan pria lain.

“SG menemui langsung Kepala KUA di ruang kerjanya dan dia membenarkan proses pernikahan istrinya tersebut,”  ujar Meity, kepada wartawan, Kamis  (8/10/2015).

Setelah memastikan istrinya sudah menikah lagi dengan pria lain secara diam-diam, SG langsung melapor ke polisi dengan tuduhan menikah di atas pernikahan.

Kini, polisi sedang mendalami kasus tersebut. Polisi akan memanggil FS dan suami barunya untuk dimintai keterangan. Jika terbukti bersalah, FS dapat dijerat dengan pasal 279 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

menikah

Ilustrasi

Kasus istri memiliki suami lebih dari satu juga pernah terjadi di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulut. Seorang suami berinisial KP (50) melaporkan istrinya, Centil (nama samaran) dan suami barunya YN alias Yar (36) ke polisi.

Keduanya diadukan ke polisi dengan tuduhan berbuat zina. Centil dan YN adalah pasangan selingkuh. Mereka sudah berhubungan sejak 2013 lalu. Bahkan, sejak 2013, Centil dan YN telah menikah siri tanpa sepengetahuan KP.

KP baru curiga istrinya berselingkuh dengan Yar pada Agustus 2015 lalu. Saat itu, KP yang baru tiba dari kebun dan mendapati Centil dan anaknya sudah tidak ada di rumah.

Merasa aneh, KP pun pergi mencari istri dan anaknya itu kesana kemari. Akhirnya ia mendapat informasi dari salah seorang kerabat dekatnya di Manado, bahwa Centil telah menikah siri dengan Yar.

Bahkan, Centil dan Yar dikabarkan sudah tinggal bersama di salah satu indekos di Kelurahan Motoboy Kecil, Kotamobagu Selatan.

“Sejak awal memang saya sudah curiga. Dan kini anak dan istri saya tinggal bersama Yar di salah satu tempat kos di Motoboy Kecil,” ungkap KP di Polres Bolmong.

(one)

Feeds