Satu Sekolah Akui Terlibat Pesta Bikini SMA

Pesta Bikini
Pesta Bikini
Pesta Bikini

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ada satu sekolah terang-terangan mengakui terlibat langsung dalam pesta bikini SMA yang sedianya dilaksanakan hari ini, Sabtu (25/4/2015). Namun bikini party itu batal dilaksanakan karena mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang pendidikan, Susanto, mengatakan, ada  satu sekolah di Jakarta yang mengakui peserta didiknya terlibat dalam penyelenggaraan pesta bikini tersebut.

Hal itu diketahui saat KPAI mengklarifikasi keterlibatan sekolah yang nama tercantum dalam undangan pesta bikini. “Ada satu sekolah yang mengakui keterlibatan peserta didiknya. Tapi untuk kebaikan bersama, saya tidak bisa sebutkan nama sekolahnya,” tutur Susanto.

Susanto mengatakan, sekolah tersebut akan menjatuhkan sanksi kepada siswanya yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan pesta bikini.


Terpisah, Kepala SMA 29 Ratna Budiarti mengakui ada 3 siswanya yang menjadi korban penipuan EO Devine Production. Sebab, ketiga siswa itu dipanggil untuk menjadi model iklan, tetapi tidak disebutkan bahwa iklan itu untuk pesta bikini.

“Siswa SMA 29 dapat kabar dari pihak EO untuk dicariin model iklan. Siswa itu ajak 3 siswi yang cantik untuk syuting,” ujar Ratna usai menghadiri rapat dengan Disdik terkait pesta bikini yang melibatkan 12 sekolah lainnya, Jumat (24/4/2015).

Dikatakan Ratna, saat itu 3 siswinya bersedia diajak syuting karena lokasinya di lapangan sekolah. Namun sekolah tidak tahu menahu kapan pelaksanaan syuting itu.

“Syuting bulan Maret lalu, tapi dari EO-nya nggak ada izin apa-apa ke sekolah. Kami nggak tahu ada kegiatan itu,” ucapnya.

Ratna menjelaskan, setelah selesai syuting, 3 siswi itu tidak pernah berkomunikasi lagi dengan pihak EO.

“Ketiga siswi itu tidak menyangka bakal jadi iklan pesta bikini. Awalnya, pihak EO mengatakan hanya kumpul-kumpul, tidak ada berita kalau pool party. Pas pembuatan video diarahin dan dikasih teksnya untuk gembira sambil ngomong depan kamera,” imbuhnya.

(one)