Disdik Perintahkan Sekolah Polisikan Pelaksana Pesta Bikini SMA

Pesta Bikini
Pesta Bikini
Pesta Bikini

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memerintahkan sekolah membuat surat klarifikasi dan laporan ke polisi terkait penyelenggaraan pesta bikini SMA.

Surat klarifikasi tersebut harus ditulis oleh para siswa di sekolah masing-masing dan selanjutnya juga diserahkan ke pihak kepolisian.

“Agar dua arah komunikasinya, nanti kami akan lakukan tindakan yang sama, bentuknya tuntutan, karena ada nama baik sekolah dan Dinas Pendidikan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan DKI Jakarta Fathirin Zen, Sabtu (25/4).

Zen menambahkan, Disdik mendukung langkah sekolah mengadukan penyelenggara acara ke kepolisian setempat. Karena dari data yang dia diperoleh, pihak sekolah sama sekali tidak terlibat dalam acara pesta bikini yang rencananya digelar hari ini di The Media Hotel and Towers, Pool Area Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 3, Jakarta Pusat. Namun, acara tersebut batal karena mendapat kecaman dari berbagai pihak.


Sebelumnya, beredar undangan dalam bentuk poster berjudul Splash After Class. Pada poster tersebut juga dituliskan, Splash After Class adalah pesta bikini yang bebas obat-obatan dan senjata tajam. Siswa dan siswi SMU di Jakarta diminta untuk hadir di lokasi tersebut.

(rmol/wid/one)