Awas..! Wabah Pesta Bikini SMA Menular ke Daerah Lain

Pesta bikini di kolam renang.
Pesta bikini di kolam renang.
Pesta bikini di kolam renang.
Pesta bikini di kolam renang.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pengamat pendidikan Musliar Kasim khawatir wabah pesta bikini SMA yang menghebohkan Jakarta menular ke daerah lain. Karena itu, mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta polisi, sekolah, orangtua, dan Kemendikbud untuk segera mencegah tren bikini party di kalangan pelajar SMA.

Kasim mengatakan pesta bikini jelas merusak moral pelajar. Karena itu, pesta kelulusan UN tidak boleh dirayakan dengan cara vulgar yang mengarah ke seks bebas.

“Pesta bikini pelajar harus dicegah dan dilarang. Jika tidak, beberapa daerah akan mengikuti tren seperti ini,” ujar Musliar, Sabtu (25/4/2015).

Dikatakan Kasim, pihak kepolisian dan Kemendikbud harus mempercepat upaya menekan pesta pelajar yang merusak moral agar tidak berkembang luas. Pihak sekolah, kata dia, harus melakukan pengawasan yang lebih.


“Ketika ada perayaaan kelulusan, pihak sekolah harus mendapat informasi dan mengizinkan acara tersebut melanggar atau tidak. Jika ada acara perayaan yang mencurigakan di kalangan pelajar harus dilarang,” imbuhnya.

Kasim menambahkan, jika pesta bikini SMA dibiarkan sekali saja, maka siswa akan melakukannya lagi pada tahun-tahun berikutnya. Kasim mewanti-wanti agar tidak ada sekolah mana pun di negeri ini yang melakukan pesta bikini.

“Orangtua harus betul-betul mengawasi pergerakan anaknya dalam setiap pergaulan. Jangan sampai mereka terbujuk rayu untuk ikut acara pesta bikini SMA,” pungkasnya.

(one)