Video Ahok 6 Kali Sebut Tai Sudah Ditonton 32.659 Kali

Berita terkini, Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi sorotan ketika wawancara live dengan Kompas TV, Rabu (18/3/2015) lalu. Dalam wawancara live tersebut, Ahok 6 kali menyebut kata (maaf) “tai”. Hingga Senin (23/3/2015) pukul 22:30, video wawancara Ahok yang diunggah ke YouTube tersebut telah ditonton 32.659 kali.

Wawancara itu dipandu presenter Aiman Witjaksono itu terkait kisruh anggaran APBD DKI. Ahok berulang kali menyebut kata “tai” untuk menggambarkan kelakuan para anggota DPRD DKI.

Berikut wawancara Ahok saat melontarkan kata “tai” yang berkonotasi kotoran tersebut:

Aiman: Ada anggaran siluman Rp12,7 triliun yang mau dimasukan dalam APBD? Bagaimana menurut Anda?


Ahok: (DPRD mau) Mau beli tanah, mau beli alat berat, mau beli truk sampah, itu dimasukkan

Aiman: Itu yang anda dibilang suap?

Ahok: Ya, gua bilang itu nggak guna. Ganti sama ups-ups, itu nggak guna bos.

Ahok: Kita sudah punya nih (peralatan yang dianggarkan). Lu jangan buat ini dong, eh dibalikin ini yang buat suap, sialan gak tuh.

Ahok: Makanya gua bilang, panggil gua ke angket. Biar gua jelasin semua. Biar gua bukain tai-tai semua dia seperti apa.

Aiman: Pak Ahok, kita sedang live nih pak.

Ahok: Gak apa-apa, biar orang tau emang tai. Gua bilang tai itu apa, kotoran, ya silahkan.

Aiman: Mungkin bisa lebih diperhalus Pak Gubernur DKI Jakarta, dengan segala hormat.

Ahok: Kalau gua mau ngomong tai, terus mau apa. Wawancara live gua, ya resikonya gitu. KompasTV jangan pernah wawancara gua live kalau gak suka kata gua tai segala macam. Itu bodohnya Anda mau live, lain kali rekaman aja biar bisa anda potong.

Selengkapnya, video waawancara kasar Ahok bisa lihat di bawah ini:

[su_youtube_advanced url=”https://youtu.be/GqZ2PXdeOFk” rel=”no”]http://youtu.be/b0gwcupRUHo[/su_youtube_advanced]