Sa Villa Production Ikut Goyang Biopori

biopori
biopori
Sa Villa Production ikut goyang biopori di sekitar perumahan LIPI, Pasir Kuda, Bogor, Senin (23/3).

 

POJOKSATU.id, BOGOR – Sa Villa Production ikut goyang biopori di sekitar perumahan LIPI, Pasir Kuda, Bogor, Senin (23/3). Aparat Pemkot Bogor, ketua Gerakan Lubang Biopori Gatut Susanta, Koalisi Pejalan Kaki Bogor, pelajar serta Bogor Sahabats juga turut menghadiri acara ini.

Produsen film yang baru saja merilis sebuah film tentang lingkungan hidup berjudul “Danum Bupati” ini sangat peduli dengan lingkungan hidup. Salah satunya dengan menjaga mata air.

Tentunya hal ini berhubungan erat dengan “gerakan Lima Juta Lubang Biopori” karena lubang biopori berfungsi untuk menyelamatkan air tanah, mencegah banjir dan juga membuat tanah gembur serta subur.


Produser dan penulis cerita film “Danum Bupati”, Abi Yayang, sangat mengapresiasi gerakan biopori di kota Bogor. Ia juga ikut serta dalam gerakan ini.

“Bukan orang Bogor jika ga ngebor” ujar Abi Yayang.

Tak hanya produser film ini, sutradara, aktor dan crew film tersebut juga ikut serta mensukseskan program Biopori dengan membuat Lubang Resapan Biopori di sekitar perumahan LIPI Pasir Kuda Bogor.

Hazairin Sitepu, sebagai penanggung jawab gerakan ini ikut hadir untuk memberikan penjelasan singkat tentang gerakan lima juta lubang Biopori. Penemu Biopori, Kamir R Brata juga turut serta memberikan penjelasan manfaat lubang resapan biopori (LRB). (gs)