Pengacara Haji Lulung Cs Dibui, Ini Reaksi Prabowo

Ramzan Arief Nasution
Ramzan Arief Nasution
Ramzan Arief Nasution

POJOKSATU.id, JAKARTA – ‎Pengacara Haji Lulung Cs, Razman Arif Nasution ditangkap dan dibui oleh tim intel Kejaksaan Agung dan tim dari Kejaksaan Negeri Panyabungan, Mandailing Natal. Bagaimana reaksi anggota DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman?

“Inikan masalah hukum yang harus dia tanggung. Kalau dia bermasalah dengan hukum ya resikonya harus ditahan. Jadi enggak ada masalah buat kita,” kata Prabowo saat dihubungi wartawan, Rabu (18/3).

Penangkapan Razman yang punya catatan pernah menjadi pengacara Komjen Budi Gunawan (BG) itu, sambung Prabowo, tidak akan mengganggu laporan ‎anggota DPRD. Mereka melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan beberapa pasal.

“Kuasa kita kan kepada kantor pengacaranya Eggi Sudjana. Jadi bukan kepada dia pribadi, jadi enggak ada masalah,” ucap Prabowo.


Prabowo menjelaskan laporan dari anggota dewan sudah diterima oleh kepolisian. “Nah laporan kita kan diterima oleh Polri. Artinya akan berjalan juga,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik. Ia menyatakan penangkapan Razman tidak akan berpengaruh terhadap laporan anggota DPRD ke kepolisian. “Ganti pengacara, sederhana saja,” ‎tandasnya.

‎Seperti diketahui, Razman ditangkap karena berstatus terpidana kasus penganiayaan beberapa tahun silam. Razman telah diputus pidana penjara selama tiga bulan oleh Pengadilan Tinggi Medan.

Kemudian Razman mengajukan kasasi. Namun kasasi itu ditolak oleh Mahkamah Agung. ‎Razman berkilah apabila dalam amar putusan MA tersebut tidak ada perintah untuk melakukan penahanan terhadap dirinya. Namun putusan MA itu menguatkan putusan sebelumnya. ‎(gil/jpnn/one)