Wanita Cantik Tewas Kesetrum iPhone

Evgenia Sviridenko
Evgenia Sviridenko
Evgenia Sviridenko

POJOKSATU – Hati-hati menggunakan iPhone dalam keadaan dicharger. Seorang wanita cantik di Rusia, Evgenia Sviridenko menjadi korbannya. Wanita berusia 24 tahun itu ditemukan tewas di dalam kamar mandi karena menggunakan iPhone yang sedang dicharger.

Wanita yang tinggal di kota Moskow tersebut ditemukan sudah tak bernyawa oleh teman satu apartemennya yang curiga karena Evgenia Sviridenko tak kunjung keluar dari kamar mandi.

Hasil penyelidikan semenatara menunjukkan bahwa Evgenia sedang menggunakan iPhone sambil dicharger (diisi ulang) di bak mandi. Di iPhone korban terlihat halaman VKontakte, jejaring sosial buatan Rusia.

“Aku menyadari dia diam terlalu lama dan aku membuka pintu kamar mandi kemudian melihat dia sudah mengambang di air dengan kondisi sangat pucat,” kata teman satu apartemen korban, Yaroslav Dubinina.


“Aku melihat ponselnya yang masih tersambung charger sudah berada di dasar bak mandi. Aku melepaskannya dan mengangkat tubuhnya yang masih gemetaran karena kesetrum,” papar dia.

Polisi setempat sedang intensif menyelidiki kasus tersebut. Jenis smartphone yang digunakan korban adalah iPhone 4. Belum dijelaskan apakah charger yang digunakannya palsu atau produk asli Apple.

Peristiwa tragis serupa sebenarnya belum lama terjadi di Rusia. Seorang gadis remaja usia 16 tahun di wilayah Bashkortostan meninggal dunia di kamar mandi dengan dugaan awal karena tersetrum listrik melalui iPhone.

Di China juga pernah muncul kasus yang mirip pada tahun 2013. Korban bernama Ma Ailun adalah seorang pramugari di maskapai China Southern Airlines. Gadis berusia 23 tahun itu tersetrum dan meninggal dunia saat menelepon dengan iPhone yang sedang diisi ulang. (one)