Menag Kecam Penyerangan Majelis Az-Zikra

Masjid Az Zikra Bogor
ILustrasi, Masjid Az Zikra Bogor
ILustrasi, Masjid Az Zikra Bogor

POJOKSATU – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, menyayangkan dan mengecam aksi penyerangan Komplek Majelis Az-Zikra di Sentul, Bogor oleh kelompok preman Rabu malam kemarin (11/02). Ia berharap kasus tersebut tidak berkepanjangan menjadi polemik di masyarakat.

“Kita berharap betul pada Kepolisian, agar bisa mengusut kasus ini secara tuntas. Tidak hanya mengungkap siapa pelaku-pelaku ini sesungguhnya. Siapa mereka, siapa yang ada di balik mereka tapi juga sekaligus mengungkap motif di balik itu semua. Dan yang paling penting membawa mereka segera ke proses hukum,” ujar Lukman, seperti dilansir dari portalkbr.com.

Dia juga mencurigai penyerangan itu bertujuan membenturkan sesama umat Islam di Indonesia. Lukman menyebut adanya pihak ketiga dalam penyerangan tersebut. Oleh karena itu, ia meminta umat Islam tidak terprovokasi kejadian itu. (baca: Mabes Polri Imbau Ormas Tak Perlu ke TKP Az Zikra)

“Kita harus hati-hati betul, waspada betul jangan-jangan ada ini ada pihak ketiga atau pihak-pihak tertentu yang ingin membenturkan umat Islam Indonesia. Yakni dengan mengangkat isu perseteruan Syiah dan Sunni sebagaimana yang terjadi di negara-negara lain.”


Sebelumnya 38 orang menyerang komplek Majelis Az Zikra Rabu (11/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Pembina Majelis Az Zikra Arifin Ilham mengatakan penyerang mempermasalahkan sejumlah spanduk yang di pasang di dekat Komplek Az Zikra.

Spanduk tersebut bertuliskan: Kami Warga Pemukiman Muslim Bukit Az Zikra Sentul Menolak Paham Syiah. Pihak Majelis Zikir Az Zikra sendiri mengaku bukan pemasang spanduk itu. (baca: Majelis Ustaz Arifin Ilham Diserang Kelompok Syiah) (ril)