Balas ISIS, Yordania Gantung Teroris Perempuan

Inilah pilot Yordania yang dibakar hidup-hidup oleh ISIS
Inilah pilot Yordania yang dibakar hidup-hidup oleh ISIS
Inilah pilot Yordania yang dibakar hidup-hidup oleh ISIS

POJOKSATU – Hanya sehari setelah ISIS mengeksekusi pilot Yordania, Moaz al-Kasasbeh dengan cara dibakar hidup-hidup, Pemerintah Yordania, langsung melakukan pembalasan.

Pemerintah Yordania mengeksekusi dua terpidana teroris pada Rabu (4/2/2015) pagi. Eksekusi mati itu merupakan pembuktian sumpah Pemerintah Yordania yang berjanji membalaskan perbuatan biadab ISIS.

Juru bicara pemerintah Yordania, Mohammad al-Momani mengatakan, dua teroris yang dieksekusi itu adalah perempuan bernama Sajida al-Rishawi dan anggota Al-Qaeda Ziad al-Karboli. Keduanya asal Irak dan dieksekusi pada pukul 04.00 waktu setempat.

“Hukuman mati dilakukan terhadap sekelompok militan, dimulai dengan Rishawi, serta operator Al-Qaeda asal Irak Ziad Karbuli dan orang-orang lain yang menyerang kepentingan Yordania,” kata seorang pejabat Yordania.


Seperti diberitakan sebelumnya, ISIS membakar hidup-hidup pilot Yordania. ISIS merekam eksekusi mati dan menyebarkannya di internet, Selasa (4/2).

Korban yang dibakar hidup-hidup itu adalah pilot Yordania, Moaz al-Kasasbeh. Di dalam video kekejaman ISIS itu diperlihatkan seorang pria berdiri di kerangkeng dan terbakar api. Letnan Moaz al-Kasasbeh ditangkap ketika pesawatnya jatuh tahun 2014 saat melakukan misi mendukung koalisi militer anti ISIS yang dipimpin Amerika Serikat. (one)