Ogah Diperiksa KPK, Budi Gunawan Pilih Curhat ke DPR

POJOKSATU – Calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan (BG)  menolak panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut. BG lebih memilih curhat ke DPR.

Melalui pengacaranya, Razman A Nasution, mendatangi Komisi III DPR RI.  Tujuannya  untuk menyerahkan dokumen berisi bukti-bukti.

“Kami membawa enam dus dokumen berisi transaksi banyak hal yang bisa dipertanggungjawabkan. Kami serahkan data organisasi yang disebut paling bersih dari korupsi,” kata Razman di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (30/1).

Kedatangannya itu menurut dia sebagai bentuk “constitutional complaint” lantaran Komisi III merupakan wakil rakyat yang bertugas membidangi wilayah hukum.


Dia mengatakan, dalam kesempatan itu dirinya menerangkan perihal kliennya yang mangkir dari panggilan KPK karena proses pemanggilan BG tidak sesuai prosedur.

“Ini belum ada surat panggilan yang resmi karena sistem pemanggilannya yang tidak jelas, siapa pemberi surat siapa penerimanya. Kemudian, saat ini Budi masih dalam proses praperadilan,” katanya. (cr4/one)