Konflik KPK-Polri Memanas, Ini Reaksi Ketua DPR

pencatut jokowi peras freeport
Setya Novanto
Setya  Novanto
Setya Novanto

POJOKSATU – Polemik yang terjadi terkait penetapan tersangka elite Polri maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan tidak sampai mengganggu penegakan hukum di negeri ini.

Ketua DPR Setya Novanto mengimbau semua pihak jangan saling menyalahkan, sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif.

“Ya, semuanya jangan ada saling menyalahkan. Semua kita harapkan kondusif dan berjalan sebaik-baiknya,” ujar Setya Novanto usai menghadiri acara Partai Golkar di Hotel Sultan, di Jakarta, Minggu (25/1).

Dia mengatakan, yang penting dalam hal ini tidak melemahkan penyelenggaraan ketatanegaraan. “Khususnya yang berkaitan dengan masalah penegakan hukum,” kata mantan Bendahara Umum Partai Golkar ini.


Sementara politikus Golkar lainnya, yang juga merupakan Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsudin setuju dengan pendapat Presiden Joko Widodo, bahwa penegak hukum harus melaksanakan penegakan hukum sesuai dengan Undang-undang.

“Saya sependapat pandangan Presiden Jokowi silakan penegak hukum melaksanakan penegakan hukum sesuai Undang-undang,” kata dia di sela-sela acara partai Beringin, di Jakarta, Minggu (25/1). (boy/jpnn/ps)