“Pak Abraham, Mungkin Ini Malam Terakhir Kita”

Ketua KPK Abraham Samad. Foto: Dok/JPNN.Com

POJOKSATU – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sempat meneteskan air mata pada saat menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto.

“Terakhir saya dan Pak BW sampai jam 10 malam, ketika beliau ingin menjenguk Abdee Slank,” kata Abraham di KPK, Jakarta, Jumat (23/1).

Abraham mengaku sudah mempunyai firasat pada saat itu. Karena itu, ia menemani Bambang ke rumah sakit untuk menjenguk Abdee.

“Sesampainya di rumah sakit kita banyak bercerita, dan ada sesuatu hal yang menurut saya mungkin Pak BW sudah merasa bahwa akan menjadi target sama dengan saya,” ucap Abraham.


Abraham mengungkapkan ada hal-hal yang sangat sulit dia lupakan terkait pernyataan Bambang. “Ada hal-hal yang sangat sulit saya lupakan ketika dia bilang ‘Pak Abraham ini malam mungkin malam terakhir buat kita’,” ujarnya.

Abraham menyatakan KPK akan terus menjalankan tugasnya. Menurutnya, kebenaran tidak akan pernah kalah dari kedzaliman.

“Tapi percayalah bahwa kita di KPK apapun terjadi kita akan terus tegas, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Percayalah kedzaliman tidak akan pernah mengalahkan melawan kebenaran, kebenaran akan tampil suatu saat,” tandas Abraham. (gil/jpnn/ps)