BW Dibentak Penyidik, Mulutnya Mau Disumbat Lakban

Aktivis anti korupsi melakukan aksi unjuk rasa mendukung KPK

POJOKSATU – Putri Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW), Izzat Nabilla (20) menyatakan ayahnya dibentak saat ditangkap penyidik Bareskrim Polri. Bahkan, penyidik mengancam menutup mulut Bambang dengan lakban

Istri BW Sari Indra Dewi menyatakan, bentakan dan ancaman dari polisi berawal saat BW terlihat seolah-olah “mengajari” polisi tentang prosedur penangkapan yang benar di hadapan anaknya.

Bentakan dan ancaman itu dialami BW ketika dalam perjalanan dari lokasi penangkapan, di Jalan Tugu Raya, Cimanggis, Depok, ke Mabes Polri.

“Mas Bambang bilang ke Izzat ‘yuk Kak, kita mulai belajar soal kronologi penangkapan’. Mungkin itu yang membuat polisinya merasa tersinggung dan tidak nyaman. Kemudian ada yang bilang ‘diam, ini mobil saya’ dan ada upaya untuk mencari lakban,” kata Sari.


Sari menambahkan, saat proses penangkapan, suami dan anaknya ditempatkan di dalam satu mobil. Posisi Izzat dipangku BW. Keduanya ditempatkan dalam satu mobil karena Izzat menolak dipisahkan ayahnya.

Bambang ditangkap oleh tim Bareskrim Polri pada Jumat pagi seusai mengantarkan anak bungsunya, Muhammad Yattaqi (10) ke sekolah, di Jalan Tugu Raya, Cimanggis, Depok. Bambang kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan menyuruh para saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pilkada Kotawaringin Barat di MK pada 2010. (one)