Ramai-Ramai Tolak Reklame Mesum Rokok

Inilah reklame rokok yang syarat akan mesum
Inilah reklame rokok yang syarat akan mesum
Inilah reklame rokok yang syarat akan mesum

POJOKSATU – Reklame rokok A Mild yang bergambarkan pria dan wanita sedang beradegan mesum menuai penolakan dari berbagai kalangan. Penolakan petisi tersebut karena reklame tersebut sarat dengan adengan mesum, dan berbagai dukungan akan penolakan inipun terus mengalir.

Hingga pagi ini dari sejak ditayangkan di situs petisi change.org pada 5 Januari tercatat menggalang 2.000 dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Inisiator petisi Irfan Noviandana menuturkan, iklan yang terpampang pada reklama Sampoerna A Mild – sebuah produk rokok PT.HM Sampoerna Tbk – dengan memasang foto sepasang pemuda-pemudi dengan adegan yang nyaris berciuman dengan pesan “Mula – mula Malu Malu, Lama – lama Mau”, sangat jelas memberikan pesan negatif pada masyarakat, meracuni moral bangsa kita khususnya para pemuda pemudi.

“Iklan yang memiliki pesan mesum ini sudah menyebar dan terpasang pada reklame-reklame di beberapa daerah di Indonesia,” katanya dalam petisi tersebut.


Petisi ini ditujukan kepada tiga pihak yang dinilai paling tepat menyelesaikan masalah reklame ini yakni Menkominfo, Komisi Penyiaran Indonesia, PT.HM Sampoerna Tbk. (lya)