Marah, Cuitan Basarnas Di-Retweet 397 Orang

10930_9207_Kepala-Basarnas---Har-(1)
Kepala Basarnas FHB Soelistyo

POJOKSATU – Perhatian Badan SAR Nasional (Basarnas) rupanya tak hanya fokus melakukan pencarian badan pesawat dan evakuasi jenazah penumpang AirAsia. Basarnas juga memantau perkembangan media sosial, baik twitter maupun facebook.

Basarnas pun merasa terganggu dengan beberapa cuitan netizen yang menjadikan AirAsia sebagai bahan candaan. Basarnas melalui akun twitternya mengimbau agar masyarakat tidak menjadikan kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 sebagai bahan Lolucon.

“Kami harapkan kepada para pengguna sosmed untuk tidak menjadikan bahan candaan musibah AA #QZ8501seperti INI!” Tulis Basarnas lewat akun twitter resminya,  @SAR_NASIONAL. Cuitan  tersebut menyiaratkan Basarnas marah karena kecelakaan AirAsia dijadikan bahan candaan di medsos. Hingga hari ini, Kamis (1/1/2014), cuitan Basarnas ini di-retweet sebanyak 397 orang.

Akun yang dirujuk Basarnas adalah percakapan dua akun twitter @ybbobikon dengan @KHanbin199_. Kedua akun itu membicarakan akun @SMinho199_. Pertama, @ybbikon bertanya kepada @KHanbin199_ apakah @SMinho199_ nyemplung ke laut. Lantas kawannya itu menjawab dengan becanda, “Wah ada korban AirAsia.”  Kemudian @ybbobikon menyebut kawannya itu sebagai korban AirAsia ke-8. (one)