Basarnas Kerahkan Kapal Detektor Bawah Laut

Breaking_NewsPOJOKSATU – Kapal BPPT dikerahkan untuk mencari badan pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang sejak Minggu (28/12/2014). Kapal tersebut dilengkapi dengan detektor yang bisa mendeteksi sinyal di bawah laut.

“Under water locater bisa mendeteksi logam dan tiga dimensi di bawah air. Saat ini sudah ada di lokasi sekarang melakukan pencarian. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan badan pesawat yang kita tunggu-tunggu ini,” jelas Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI Tatang Zainudin dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (1/1/2015).

Tatang menambahkan, pagi tadi sekitar pukul 06.15, dioperasikan dua pesawat C-130 TNI AU dan CN 295 dari Halim Perdanakusuma ke arah pusat area pencarian di Selat Karimata, Kalimatan Tengah. Namun, Basarnas belum mendapatkan informasi dari kedua pesawat mengenai keberadaan jenazah atau serpihan yang ada di lokasi.

“Penyelam, baik dari TNI dan Basarnas sudah berada di KN Purworejo stand by di lokasi dan langsung diterjunkan jika ada jenazah atau kepingan,” cetusnya. (one)