Surabaya Batalkan Hiburan Malam Tahun Baru

Panggung Hiburan Tahun Baru

POJOKSATU- Duka AirAsia akan dirasakan langsung warga Surabaya. Pada malam pergantian tahun, Rabu (31/12/2014) ini, sejumlah tempat membatalkan acara perayaan malam tahun.

Spanduk pembatalan acara menyambut Tahun Baru 2015 terlihat depan Gedung Grahadi. Gubernur Jatim Soekarwo beralasa, demi menghormati duka keluarga korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di Selat Karimata.

Persiapan pesta menyambut pergantian tahun memang sudah dipersiapkan matang. Namun pesta itu akan digantikan dengan doa bersama.


Pembatalan itu berimbas pada pencopotan sejumlah pernak-pernik panggung, serta pemasangan spanduk raksasa bertuliskan “Acara hiburan ditiadakan. Ikut belasungkawa terhadap korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501.” Pembatalan ini ternyata memantik sejumlah reaksi pengendara yang melintasi Jl. Gubernur Suryo, depan Grahadi.

“Ya, ini atas perintah bapak Gubernur, setelah mendapat kabar bahwa penumpang Air Asia ditemukan di Pangkalanbun,” kata Asisten I Pemprov Jatim Akhmad Sukardi saat ditemui di gedung Grahadi, Rabu (31/12/2014).

Sementara itu, kegiatan “car free night” atau malam bebas kedaraan bermotor, tetap akan dilaksanakan pada malam tahun baru 2014. CFN dipusatkan di empat lokasi seperti di Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Gubernur Suryo mulai sore hingga malam pergantian tahun 2014 menuju tahun 2015. (ps)