Dua Jenazah Berhasil Didaratkan

Breaking_NewsPOJOKSATU – Dua jenazah korban AirAsia akhirnya tiba Rumah Sakit Imanuddin, Kota Waringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Sementara lima jenazah lainnya masih berada di KRI Bung Tomo. Kelima jenazah itu diperkirakan segera tiba di Rumah Sakit Imanuddin, Kota Waringin.

Setelah tiba di rumah sakit, jenazah akan dimasukkan ke dalam peti untuk selanjutnya diterbangkan ke Surabaya. Namun, pemberangkatan ke Surabaya masih menunggu 5 jenazah lainnya yang masih berada di KRI Bung Tomo.

Diberitakan sebelumnya, Basarnas telah mengevakuasi tujuh jenazah penumpang AirAsia di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kepala Basarnas Bambang Soelistyo mengatakan, satu jenazah yang baru dievakuasi masih berada di dalam kapal dan kondisinya masih utuh.


“Enam jenazah ada di KRI Banda Aceh dan satu sisanya ada di Kapal Angkatan Laut Malaysia KD Lekir,” jelas Bambang dalam keterangan pers di kantor Basarnas Jakarta, Rabu (31/12).

Jenis kelamin jenazah yang ditemukan, empat pria dan tiga perempuan, satu diantaranya menggunakan seragam pramugari. Bambang mengatakan jenazah para korban AirAsia QZ 8501 ini belum dapat dibawa ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah karena cuaca buruk.

Cuaca buruk itu juga yang menyebabkan helikopter yang akan mengangkut jenazah dari kapal kembali ke Pangkalan Bun. (one)