Semua Korban Air Asia Dibawa ke Surabaya

airasia1
Air Asia

POJOKSATU – Semua jenazah penumpang AirAsia akan dievakuasi dari Pangkalan Bun ke Surabaya. Hal tersebut dikatakan Kepala Pusat Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Ahadi Tjahjadi.

Menurut Ahadi, alasan dipilihnya Surabaya karena sebagian besar korban berasal dari kota tersebut. “Kebanyakan keluarga korban saat ini berada di Surabaya. Call centre juga berada di sana. Jadi seluruh tujuan evakuasi akan dipusatkan di sana,” kata Ahadi, Selasa (30/12/2014).

Ahadi melanjutkan, apabila ada keluarga korban yang kebetulan bukan berasal dari Surabaya, maka disarankan untuk segera menuju kota tersebut. “Untuk proses pengecekan, keluarga korban diharap bisa menuju Surabaya. Jadi (jasad korban) tidak akan ada yang dibawa ke kota lain, termasuk Jakarta,” ucap dia.

Sebelumnya, Dua tim yang diterjunkan oleh TNI AU menemukan sejumlah jasad, barang serta serpihan yang diduga dari pesawat AirAsia QZ8501 yang dinyatakan hilang sejak Minggu (28/12/2014) kemarin.


Sejauh ini, baru satu jasad yang berhasil diangkat. Jasad-jasad, barang, serta serpihan tersebut ditemukan di perairan selatan Pulau Kalimantan, tepatnya di wilayah antara Kabupaten Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. (one)