Begini Doa Jokowi Bersama Keluarga Korban Air Asia

Jokowi1
Jokowi

POJOKSATU – Setelah memberikan keterangan pers di depan ruangan Crisis Cennter Bandara Juanda Surabaya, Presiden Jokowi langsung masuk ke dalam ruangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menemui keluarga korban pesawat AirAsia di dalam ruangan Crisis Centre.

Jokowi meminta kepada semua keluarga korban agar tetap bersabar hingga menunggu evakuasi dari pihak Basarnas. “Untuk sementara dimohon bersabar. Kita tunggu proses dari Basarnas,” ujar Jokowi di depan keluarga korban.

Jokowi juga melakukan doa bersama dengan keluarga korban agar proses evakuasi berjalan dengan lancar tanpa kendala. Usai doa bersama, Jokowi terbang menuju Jakarta.

Sebelumnya, Jokowi telah menyampaikan keterangan pers di Bandara Juanda Surabaya usai meninjau langsung proses pencarian dan evakuasi jenazah di Pangkalan Bun.


Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi jumpa pers:

Bapak, Ibu dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, baru saja, dua jam, satu setengah jam lalu, saya dari lokasi dan Hercules TNI AU dan bisa melihat langsung agak mendekat, dan lokasinya sudah kita dapatkan dan tadi saya melihat ada tiga KRI yang berada di lokasi dan semuanya sekarang sore dan malam hari ini menuju pada lokasi sasaran.

Dan besok pagi, baik kapal maupun heli dari laut maupun udara akan dilakukan pencarian besar-besaran dan saya sudah memerintahkan kepada Basarnas untuk melanjutkan operasi gabungan, untuk mencari baik pesawatnya maupun penumpangnya, awak pesawatnya. Dan saya perintahkan fokus terlebih dahulu dalam rangka evaluasi penumpang dan awak pesawat.

Kedua, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi ke Basarnas, TNI, Polri, relawan, dan masyarakat, dan nelayan atas dukungan yang diberikan dalam rangka pencarian pesawat beserta penumpang dan awak.

Terima kasih saya ucapkan juga negara ke sahabat yang telah juga ikut membantu dalam pencarian, dari Singapura, dari Malaysia, dari Austarlia. Dan untuk seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat, sekali lagi saya turut merasakan kehilangan atas musibah ini. Kita semua berdoa agar seluruh keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. (one)