Ini Tempat Favorit Rayakan Tahun Baru di Bogor

Tugu Kujang menjadi langganan favorit merayakan tahun baru
Tugu Kujang menjadi langganan favorit merayakan tahun baru
Tugu Kujang tempat favorit merayakan tahun baru

POJOKSATU – Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari. Sebagian besar masyarakat di Kota dan Kab Bogor tentunya sudah memiliki lokasi atau tempat yang bisa dijadikan arena melepas pergantian tahun 2014 ke 2015. Lokasi-lokasi ini memiliki makna tersendiri baik dari segi keramaian maupun suasananya.

Berikut ini 6 lokasi favorit menghabiskan malam tahun baru di Bogor:

 

1. Puncak
Puncak merupakan kawasan yang sangat diminati pada waktu pergantian tahun baru. Kawasan Puncak Pas menjadi lokasi untuk menunggu saat-saat pergantian tahun. Udara yang dingin dan juga lezatnya jagung bakar dan makanan hangat lainnya membuat puncak menjadi tempat yang selalu ramai untuk dikunjungi.


2. Tugu Kujang
Siapa yang tak kenal dengan Tugu Kujang, icon kota bogor ini menjadi kebanggan warga Kota Hujan, siapapun orang baik dari Bogor atau luar kota bogor tak elok rasanya jika ke pusat Kota tak melihat replica kujang yang menjulang diatas tersebut. Biasanya, setiap akhir pergantian tahun, kawasan ini menjadi lokasi favorit warga melepas tahun baruan. Bukan hanya itu, pada malam pergantian tahun semua warga dengan keramaiannya tumpah ruah bahkan ribuan pasang mata berkumpul disini sambil menyalakan kembang api sebagai pertanda meriahnya pergantian tahun.

3. Air Mancur
Lokasi yang tak kalah meriahnya jika pergantian tahun tiba adalah, kawasan Air Mancur, lokasi yang tiap akhir pekan penuh oleh masyarakat yang ingin menikmati berbagai kuliner ini, biasanya tiap malam pergantian tahun akan jauh lebih meriah. Ribuan warga akan memadati kawasan ini. Dan lokasi ini menjadi favorit karena menwarkan suasana enak terutama depan PusdikZeni yang memang masih memiliki taman yang cukup untuk sekedar kongkow selain air mancur itu sendiri.

4. Pusat Grosir Bogor (PGB)
Tak kalah jauh meriah, tiap malam pergantian tahun biasanya eksodus warga dari wilayah Kabupaten Bogor memadati kawasan Merdeka sambil menunggu pergantian tahun ratusan dan ribuan warga tumpdah di kawasan PGB/Merdeka sambil menyalakan kembang api. Bahkan, biasanya kepadatan akan memenuhi kawasan ini hingga ke Jembatan Merah dan Paledang.

5. Taman Ade Irma Suryani (Taman Topi)
Kawasan ini juga menjadi kawasan favorit masyarakat Bogor merayakan pergantian tahun, biasanya, kebanyakan yang mengunjungi lokasi ini adalah para keluarga yang sambil ingin mengajak anak-anaknya bermain permainan yang ada didalam lokasi taman ade Irma suryani. Namun, satu yang pasti, kawasan ini akan penuh dan meriah dihiasi lampu taman nan gemerlap.

6. Kawasan BNR
Satu lagi kawasan atau lokasi yang tidak kalah favoritnya akhir-akhir ini, ya kawasan Bogor Nirwana Residen (BNR) kini menjadi salah satu icon wisata baik kuliner maupun area perumahannya. Ya maklum, kawasan ini memang dipenuhi perumahan mewah dan pemandangan yang cukup asri, makanya pantas jika kini area ini menjadi lokasi favorit warga Kota Bogor untuk menikmati waktu pergantian tahun yang tinggal menghitung hari. (ide)