Ini Tempat Perayaan Tahun Baru di Surabaya

Patung yang menjadi ikon Surabaya
Patung yang menjadi ikon Surabaya

POJOKSATU – Perayaan tahun baru 2015 di Surabaya dipastikan tidak akan kalah meriah dari kota-kota besar lainnya di Indonesia. Selain mengadakan car free night, sejumlah panggung hiburan juga disiapkan untuk menghibur masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Berikut ini lokasi perayaan tahun baru di Kota Pahlawan.

1.Gedung Negara Grahadi 

Gubernur Soekarwo merayakan pergantian Tahun Baru 2015 dengan meniup terompet dan pesta kembang api di Gedung Negara Grahadi, bersama warga Jatim.
Menurut Pakde Karwo, perayaan pergantian tahun akan digelar sederhana dan dihadiri oleh para pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan perwakilan masyarakat. Selain itu, Pemprov juga menyiapkan Panggung Hiburan untuk masyarakat di seberang Gedung Negara Grahadi, tepatnya di depan Patung Gubernur Suryo.

Sebelum menyongsong detik-detik malam tahun baru, digelar pengajian, doa bersama, dan sujud syukur. Setelah itu dilanjutkan meniup terompet serta pesta kembang api di halaman Gebung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.


2. Car Free Night

Car Free Night di empat jalan utama Kota Surabaya, yakni alan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Gubernur Suryo. Acara mulai sore hingga malam pergantian tahun 2014 menuju tahun 2015.