5 Lokasi Favorit Tahun Baru di Bali

Pantai Kuta, Bali
Pantai Kuta, Bali
Pantai Kuta, Bali

POJOKSATU– Bali merupakan tujuan wisata paling favorit di Indonesia. Tak heran jika Kota Deawata ini selalu menjadi pilihan nomor wahid untuk merayakan tahun baru.

Bali memiliki ratusan, bahkan ribuan resto, bar, dan cafe yang selalu hidup sepanjang malam. Berpesta menyambut tahun baru di Bali tentunya sangat semarak dan meriah.

Tak perlu khawatir akan budget. Bali memiliki banyak hiburan malam yang ramah di kantong. Bahkan untuk memaksimalkan alokasi dana liburan, Anda bisa memilih untuk bermalam di hotel murah di Bali yang tetap menyuguhkan kemewahan. Banyak pilihan hotel mewah murah di Bali, namun pastikan Anda memilih yang letaknya paling strategis. (Baca juga: 16 Lokasi Perayaan Tahun Baru di Jakarta)

Sebelum menentukan di mana Anda akan menginap, kenali dulu spot terbaik untuk berpesta selama Anda menghabiskan akhir tahun 2015 ini di Bali. Berikut ini 5 kawasan utama pecinta pesta meriah di Bali.


1. Kuta

Hampir seluruh dunia mengenal Kuta. Turis dari berbagai belahan dunia banyak mencintai Bali karena Kuta. Di kawasan ini orang disuguhkan dengan banyak bar menarik untuk berpesta. Alunan musik terus berdentum di sepanjang selasarnya. Bahkan setiap bar juga menyuguhkan genre musik yang berbeda.

Beberapa night club unggulan di Bali yang cocok untuk malam tahun baru Anda antara lain Hard Rock Cafe, Twice Bar, Sky Garden, Apache Reggae Bar, dan Bounty Discothique.

Selain berpesta dengan minuman dan musik, di tempat-tempat tersebut Anda bisa menikmati aneka makanan lezat, nonton bareng, hingga sekadar memanjakan mata dengan desain interiornya yang unik.

2. Seminyak

Sebagai kawasan kelas atas di Bali, Seminyak menawarkan hiburan malam yang lebih elegan. Night club di kawasan ini berdesain lebih mewah, berukuran besar, dan letaknya lebih tersembunyi untuk menekankan kesan eksklusif. Bagi wisatawan yang menginginkan suasana pesta lebih privat, kawasan ini menjadi jawaban tepat.

Night club unggulan di Seminyak yang sangat populer antara lain Ku.De.Ta, Hu’u Bar, Double Six, Mbargo Club, dan Potato Head. Setiap kawasan menawarkan pengalaman pesta yang begitu menarik.View pantai dan kolam renang menjadi nilai tambah yang semakin memeriahkan pesta malam tahun baru Anda.

3. Sanur

Kawasan wisata Sanur dikenal dengan wisatawan generasi tua dari Eeropa. Namun, bukan berarti tidak ada yang menarik dari tempat ini. Menyambut tahun baru, banyak acara yang diadakan di Sanur.

Festival musik dan tari, pesta topeng adalah beberapa acara yang tiap tahun diselenggarakan. Di daerah pantainya, biasanya digelar pesta bernuansa khas Bali, seperti musik bleganjur

4. Pantai Jimbaran

Tak lengkap rasanya bila membicarakan tempat romantis tanpa menyebut Bali. Salah satu tempat romantis yang ada di Bali adalah Jimbaran. Di sini, Anda bisa menikmati santap malam romantis dengan view menghadap pantai.

Semilir angin dan bunyi debur ombak akan menambah indah malam Tahun Baru Anda. Semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Setiap orang akan meniup terompet bersama-sama dan menyaksikan pertunjukan kembang api.

5. Ubud
Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian pada malam tahun baru, seperti yang terjadi di Kuta, Seminyak, atau Sanur, maka Anda sebaiknya mengarah ke Ubud, Gianyar.

Di daerah ini banyak wisatawan yang lebih memilih merayakan tahun baru dengan mengobrol santai dan pesta kecil-kecilan. Suasana pedesaan di Ubud mungkin memengaruhi para wisatawan di sini. Mereka yang menyukai ketenangan akan sangat menyukai Ubud sebagai tempat menghabiskan malam Tahun baru. (one)