Ini Berkah Tsunami Aceh bagi Menteri Susi

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti

POJOKSATU– Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkisah pengalaman yang ia dapatkan pasca -bencana tsunami Aceh 10 tahun lalu. Tanpa berpikir panjang, bos maskapai Susi Air ini memberikan bantuan pesawat yang ia miliki untuk mengangkut berbagai bantuan.

Tanpa disengaja, bantuan Susi itu justru mendatangkan relasi bisnis untuknya. “Saya waktu itu baru punya dua unit pesawat kecil untuk angkut lobster. Tapi melalui Tsunami saya mendapat banyak relasi dan cinta, untuk memberi dan berbagi,” ujar Susi saat membuka seminar memperingati 10 tahun Bencana Tsunami Aceh di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, tanpa andil untuk memberikan kontribusi kepada korban tsunami Aceh saat itu belum tentu bisa menjadi menteri dan sukses mengembangkan Susi Air seperti saat ini. Maka itu, menteri asal Pangandaran itu menyebut bencana tsunami Aceh pada 10 tahun silam memberikan banyak pengalaman berharga bagi dirinya.

“Mungkin tanpa tsunami saya tidak di sini dan seperti ini. I never dream for Susi Air. Ini adalah pengalaman personal saya di kemanusiaan, cinta, semangat, kepedulian kepada sesama,” tandas menteri yang dikenal nyentrik ini. (chi)