6 Destinasi Wisata Air Bandung, Kata Siapa Bandung Gak Punya Wisata Air?

Destinasi Wisata Air Bandung, Curug Penganten
Destinasi Wisata Air Bandung, Curug Penganten

POJOKSATU.id – Berikut ada beberapa Destinasi Wisata Air Bandung. Destinasi paling rekomendasi wisata air di Bandung populer untuk dicoba selama akhir pekan dan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.


Jadi rekomendasi wisata air di Bandung Banyak yang masih belum tersentuh oleh wisatawan. Penasaran dengan Destinasi Wisata Air Bandung ini?

Berikut rekomendasi wisata air di Bandung dimana pengunjung bisa berenang di arus gunung sambil bersantai. Selengkapnya, simak Destinasi Wisata Air Bandung, sebagai berikut:

1. Curug Penganten


Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan nama wisata air Curug Penganten. Destinasi wisata alam yang yang satu ini juga sangat terkenal dengan sebutan Air Terjun Pengantin.

Pesona alam di curug sangatlah memukau. Pasalnya dengan pemandangan air terjun bagai tirai serta pepohonan hijau yang rindang seakan menambah asri.

Dengan pesona hutan tropis bagai payung langit, Curug Penganten sangatlah digandrungi wisatawan. Perjalanan menuju curug pengunjung akan disuguhkan dengan perkebunan warga sekitar. Lokasinya terletak di Padaasih, Cisarua, Bandung Barat.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Padaasih, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Curug Dago

Berada di Bandung, jangan lupa untuk berkunjung ke curug bersejarah ini. Pasalnya destinasi wisata air Bandung tersebut pernah menjadi tempat kunjungan Raja Thailand. Sebagai bukti sejarah, di sini terdapat prasasti Thailand yang dibangun sejak 1818.

Curug Dago berada di lokasi yang begitu asri, di mana ketinggian lokasinya sekitar 800 mdpl. Sehingga pengunjung akan merasakan udara sejuk khas pegunungan. Belum lagi pemandangan alam sekitar yang eksotis.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dago Pojok, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Curug Cimahi

Curug Cimahi telah hadir di Bandung dengan ketinggian 87 meter. Kini di sekitar lokasi wisata air telah tersedia tempat semacam rumah pohon. Sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun melalui ketinggian.

Air terjun cantik dan penuh pesona ini memang berada di lokasi yang cukup tersembunyi. Tidak heran tempatnya masih begitu terawat.

Bahkan di sini juga telah memiliki fasilitas lengkap. Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama di air terjun Cimahi.

Curug Cimahi akan semakin indah jika dilihat pada malam hari. Pasalnya Anda akan mendapati warna air terjun yang bercahaya.

Hal ini tidak lain adalah karena hiasan lampu yang khusus dipasang di bagian belakang curug. Sehingga pemandangan yang didapat seperti air bercahaya yang jatuh ke anak sungai di bawahnya.

Curug Cimahi memang sudah dibuat modern. Meski begitu keasriannya masih nampak. Lampu yang menjadi pewarna air terjun pun warna-warni seperti pelangi. Oleh sebab itu, lambat laun Curug Cimahi juga dikenal dengan nama Curug Pelangi.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Curug Cilengkrang

Ingin merasakan keindahan alam beserta petualangannya? wisata air Curug Cilengkrang bisa menjadi tempat yang recommended.

Di sini Anda akan mendapati sebuah air terjun dengan ketinggian 8 meter. Selain itu, Curug Cilengkrang juga memiliki beberapa curug mini di bawahnya.

Sehingga aliran airnya seolah nampak bertingkat-tingkat. Udaranya sejuk dengan air yang segar seolah dapat merilekskan pikiran. Curug yang memukau ini berada di Cilengkrang, Kecamatan Cilengkrang, Bandung.

Harga Tiket: Rp 7.500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cilengkrang, Kec. Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat.

5. Curug Cinulang

Bandung memang seakan tidak mau berhenti pamer keindahan alamnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lokasi air terjun yang salah satunya berada di Cicalengka Sendang Wangi. Curug tersebut bernama Curug Cinulang.

Curug yang satu ini juga seringkali disebut sebagai Curug Sindulang. Menjadi tempat wisata air terkenal di Bandung, Curug Cinulang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi ketika hari libur tiba, sudah pasti wisatawan akan memadati lokasi.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cicalengka Sindang Wangi, Desa Sindulang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, Jawa Barat.

6. Curug Jompong

Perlu Anda tahu bahwa Curug Jompong pernah menjadi destinasi wisata air yang tertera di buku panduan wisata air Bandung.

Tidak heran curug yang satu ini juga menjadi favorit wisatawan untuk berlibur. Lebih uniknya lagi, ternyata Curug Jompong memiliki aliran air yang bersumber langsung dari Sungai Citarum.

Bahkan di sini Anda juga akan menemukan batuan purba yang unik. Curug Jompong memiliki debit air yang cukup deras, sehingga pengunjung harus berhati-hati ketika berada di sini.

Air Terjun Jompong memiliki pesona alam yang indah. Hal ini karena lokasinya yang di kelilingi oleh pepohonan rimbun.

Alamat lengkap untuk menuju Curug Jompong adalah Desa Koreh Kotok, tepatnya sebagai daerah perbatasan antara Bandung dengan Bandung Barat. Untuk Anda yang penasaran segera datang ke Curug Jompong Bandung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Koreh Kotok, Pataruman, Kec. Cihampelas, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.***