5 Destinasi Wisata Alam Malang, Nikmati Suasana Asri Bersama Orang Terkasih

Destinasi Wisata Alam Malang, Curug Rondo
Destinasi Wisata Alam Malang, Curug Rondo

POJOKSATU.id – Berikut Destinasi Wisata Alam Malang. Mengapa daerah ini disebut Malang Raya karena meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Tapi orang selalu menyebutnya Malang. Nah, ketiga daerah ini memiliki pemandangan wisata populer alam di Malang yang indah dan menjadi incaran para wisatawan.


Siapa yang tidak tertarik dengan keindahan wisata populer alam di Malang pasti sebagian orang yang sudah berkunjung ini kembali lagi untuk menikmati pesona alam Malang ini. Penasaran dengan Destinasi Wisata Alam Malang tersebut?

Nah, jika kalian dan keluarga berencana menghabiskan liburan dengan mengunjungi tempat wisata populer alam di Malang, bersiaplah terutama destinasi yang ingin Anda kunjungi. Berikut sudah kami rangkum Destinasi Wisata Alam Malang, sebagai berikut:

1. Coban Rondo


Jika anda berkunjung ke Malang, rasanya tidak lengkap jika tidak mampir dulu ke Coban Rondo. Coban yang tengah menjadi buah bibir khalayak ramai ini menjadi destinasi wisata alam banyak diminati masyarakat, karena selain air terjun yang menjulang tinggi, tempat ini juga menyimpan mitos sejarah yang masih dipercaya hingga saat ini.

Menurut sejarahnya, adanya gua di coban rondo terjadi karena pada zaman dahulu terdapat kisah percintaan antara Dewi Anjarwati dan suaminya Raden Baron Kusumo.

Akses menuju lokasi sangat mudah untuk dijangkau. Anda bisa menikmati air terjun indah juga taman luas dengan suasana yang asri. Tak ketinggalan anda juga bisa berburu foto yang instagramable.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur.

2. Omah Kayu

Desain wisata alam yang memiliki konsep yang hampir sama dengan rumah pohon yaitu omah kayu. Pengunjung yang datang ke omah kayu ini dapat melihat keindahan pemandangan dari ketinggian.

Panorama yang dapat dinikmati diantaranya yaitu area persawahan juga hamparan keindahan kota Malang dari atas.

Semilir angin ditambah dengan kesejukan udara akan memberikan kenikmatan lebih bagi anda. Di sana anda juga bisa berfoto di sekitar omah kayu yang unik tersebut.

Lalu jika anda merasa lapar, anda langsung bisa menuju kafe yang menyediakan beraneka macam mie dan minuman hangat yang telah disediakan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

3. Air Terjun Sumber Pitu

Air terjun di Kota Bunga ini menyediakan keindahan alam yang sangat memukau. Karena jika anda mengunjungi wisata ini, anda akan dikejutkan dengan 7 titik air terjun di satu tempat wisata alam.

Sumber air terjun ini terletak tebing yang berdekatan sehingga mampu memuncratkan airnya di 7 titik.

Jadi wisata alam menawan ini memiliki unsur magis yang begitu kuat. Sehingga tidak heran jika anda berwisata ke sana, anda akan melihat warga dari luar desa yang melakukan ritual serta membawa air dari tempat tersebut.

Karena beberapa masyarakat ada yang percaya jika sumber pada air terjun tersebut air suci.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Kab. Malang, Jawa Timur.

4. Sumber Air Krabyakan

Jika anda merasa bosan dengan mandi di kamar mandi, maka tempat pemandian yang satu ini cocok untuk anda kunjungi. wisata alam Sumber Air Krabyakan ini menawarkan sensasi mandi di alam sambil menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Mulai dari hamparan sawah, serta batu kali yang berjajar rapi di tepi kolam.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Sumber Ngepoh, Krajan, SumbernNgepoh, Kec. Lawang, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Paralayang Batu

Kawasan yang fenomenal di kalangan anak muda Malang yaitu wisata alam Paralayang Batu. Wisata ini memperlihatkan panorama alam kota yang begitu indah. Wisatawan yang datang juga bisa menaiki paralayang yang disediakan dan mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai spot foto menarik. Kemudian untuk melepas lelah anda bisa mampir di warung yang disediakan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Brigjend Abd Manan, Maron, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur.***