Alasan Kenapa Lidah Sering Tergigit Ketika Makan, Hati-hati Yah

Lidah Tergigit Saat Makan
Lidah Tergigit Saat Makan

TIPSTREN.com – Melihat makanan enak nan menggoda selera memang menjadikan kita sangat tergesa-gesa ingin segera melahapnya. Tidak perduli makanan tersebut pedas atau panas.


Namun ketika tengah asik menyantap makanan tanpa sengaja lidah tergigit. Tentu saja mood mengunyah langsung hilang seketika. Hal tersebut memang sangat membuat tidak nyaman.

Tapi tergigitnya lidah ketika tengah menikmati makanan juga ada penyebabnya. Nah berikut penyebabnya hindari agar lidah kamu tidak tergigit ketika sedang makan.

1. Makan Terlalu Cepat


Makan terlalu cepat biasanya muncul lantaran emosi berlebihan pada tubuh, contohnya seperti tengah menahan lapar dan tiba-tiba ada makanan nikmat yang siap disantap.

Bukan hanya itu saja perasaan kesal dan juga senang bisa menjadi salah satu faktor dimana kamu akan melakukan makan dengan sangat cepat maka tak sadar jika lidah akhirnya bisa tergigit.

2. Makan Sambil Berbicara

Jika orang tua bilang ‘makan dulu baru kemudian berbicara’ ternyata kata-kata itu benar dan harus kita turuti.

Bukan berarti orangtua kita melarang untuk kita berbicara atau mengobrol, tapi ini juga untuk kebaikan kita juga.

Karena berbicara sambil makan akan membuat lidah bekerja dengan ekstra dan tanpa kalian sadar lidah tergigit dan selera makan akan langsung buyar.

3. Makan-makanan yang Pedas, Asam, Keras, Atau Terlalu Dingin

Ketika kamu makan-makanan terlalu pedas, panas, asam, keras, atau terlalu dingin ternyata itu juga sebenarnya tidak baik bagi tubuh.

Karena makanan tersebut akan membuat indera pengecap kalian akan merasa kaget dan secara tidak sengaja kalian akan mengigit lidah sendiri.

Dan yang harus kalian ketahui tergigit adalan respon refleks yang terjadi di dalam mulut.(ayu/tipstren)

———————–
Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

Buka situs blokir tanpa VPN? Cari aplikasi Kojop di Playstore sekarang!!

Zodiak Corner – Ramalan Astrologi Lengkap Hanya Ada di Playstore