Tak Hanya Olimpiade Tokyo, Korea Selatan Juga Cemooh Indonesia Saat Asian Games 2018

Korea Selatan Rasis
Korea Selatan Rasis

TIPSTREN.com – Seolah tak belajar dari kesalahan sebelumnya, ulah jahat salah satu stasiun televisi Korea Selatan terhadap Indonesia kembali terjadi.


Memberitakan hal yang tidak ada hubungannya dengan acara Olimpiade Tokyo 2020, nyatanya salah satu televisi Korea Selatan juga pernah mencemooh Indonesia saat acara Asian Games 2018 silam.

Dimana pada saat acara penutupan Asian Games 2018 lalu KBS malah menampilkan kawasan kumuh Jakarta, yang sebenarnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan acara tersebut.

Oleh karena itu, beberapa warganet Indonesia menganggap aksi rasis yang dilakukan oleh Korea Selatan sudah biasa mereka lakukan dan tidak terpikir bahwa hal itu menyakiti banyak orang.


Namun ironisnya di waktu bersamaan Korea Selatan juga tengah berkampanye anti rasisme.

“Yahh gimana yahh, 2018 aja KBS juga ngelakuin hal yg sama ke Indonesia,jadi minta maaf untuk apa??? Udah biasa kan buat kalian?!” tulis akun twitter @bewss01.

Mungkin banyak diantara kalian yang tidak tahu, baru-baru ini MBC memperkenalkan Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 sebagai salah satu negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Bukan hanya menghina, MBC juga menggunakan foto peta Indonesia dengan penempatan lokasi yang salah, yakni merupakan titik Malaysia.

Sontak saja aksi MBC yang merupakan salah satu stasiun TV Korea Selatan mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia.(ayu/tipstren)

———————–
Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

Buka situs blokir tanpa VPN? Cari aplikasi Kojop di Playstore sekarang!!

Zodiak Corner – Ramalan Astrologi Lengkap Hanya Ada di Playstore