6 Cara Wanita Korea Atasi Jerawat, Wanita Indonesia Juga Boleh Mengikuti Loh

Kulit Mulus Wanita Korea
Kulit Mulus Wanita Korea

TIPSTREN.com – Siapa sih diantara tipstrenners yang tidak risih dengan jerawat, apalagi ada pada kulit wajah? Selain membuat kulit terlihat tidak bersih, hal ini juga bisa membuat kulit kusam.


Tapi melihat para wanita Korea mereka memiliki wajah mulus seperti porselin? Bagaimana cara mereka mengatasi jerawat? Ini dia.

1. Menggunakan Ampas Teh Hijau Sebagai Masker


Teh hijau yang kaya akan antioksidan ternyata bukan hanya baik untuk dikonsumsi namun juga bisa dijadikan masker jerawat.

Ampas teh hijau biasa digunakan oleh wanita Korea dengan cara menempelkan ampas teh hijau pada wajah dan tunggu hingga 15 menit. Nah, ampas teh hijau ini juga ampuh atasi komedo dan flek hitam.

2. Menyinari Wajah Dengan Infra Merah

Wanita Korea memang sangat ekstra dalam hal merawat kulit wajah. Cara lain yang biasa digunakan wanita Korea untuk atasi jerawat adalah dengan menggunakan sinar infra merah.

Mula-mula wajah akan dibaluri masker yang mengandung nutrisi aktif, kemudian wajah akan disinari oleh infra merah.

3. Mengompres Wajah Dengan Salju

Siapa sangka, di balik kesan romantis dan dinginnya salju, wanita Korea kerap kali menggunakan salju sebagai obat jerawat dengan cara dikompreskan.

Bukan salju sembarangan, salju yang digunakan adalah salju bersih dari pegunungan.

Karena kita tinggal di negara tropis, tentu sangat sulit untuk mendapatkan salju. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa membuatnya dengan cara membekukan air oksigen yang dijual di supermarket.

Es dari air oksigen tersebut cukup dioleskan memutar ke wajah sebanyak lima kali sebelum tidur. Cara ini terbukti dapat mengobati jerawat dan mengecilkan pori-pori.

4. Scrub Wajah Dengan Beras

Cara ini bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu. Mula-mula rendam beras dalam mangkuk, kemudian jangan buang air bilasan pertama beras tadi, cukup pisahkan dalam gelas.

Beras yang telah dicuci bisa digunakan untuk mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah seperti biasa.

Setelah wajah bersih, gunakan air bilasan beras tadi dan biarkan meresap kering dengan sendirinya. Cara ini selain mampu atasi jerawat, ternyata mampu membuat wajah menjadi lebih cerah.

5. Membersihkan Kulit Ke Sauna

Penggemar drama atau reality show Korea pasti tak asing dengan sauna. Ya, sauna memang menjadi salah satu tempat favorit di Korea.

Sauna ternyata memiliki banyak manfaat terutama untuk kulit karena dapat membuka pori-pori dan mengeluarkan semua kotoran yang menumpuk di kulit.

Mungkin sulit untuk menemukan sauna di Indonesia, namun kamu bisa menggunakan uap air sebagai alternatifnya.

6. Wanita Korea Gemar Memakai Masker Timun

Timun memang memiliki kandungan air yang mampu menyegarkan kulit.

Bukan hanya untuk dikonsumsi, timun juga ternyata biasa dijadikan masker oleh wanita Korea dengan cara menghancurkan timun dan didiamkan selama 15 menit dalam kulkas.

Masker ini bisa digunakan sebelum menggunakan makeup, atau setelah menggunakan makeup seharian.

————

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

Buka situs blokir tanpa VPN? Cari aplikasi Kojop di Playstore sekarang!!

(ayu/tipstren)