5 Fase Seperti Ini Akan Terjadi Ketika Bumi Mendekati Akhir Zaman

Fenomena-Akhir-Zaman
Fenomena Akhir Zaman

TIPSTREN.com – Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu semenjak Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyebarkan agama Islam bisa dikatakan jika dunia sebenarnya sudah berada di akhir zaman.


Mengapa disebut dengan akhir zaman? Sebab sudah tidak akan ada lagi nabi yang turun sampai hari kiamat tiba.

Dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW secara spesifik membagi akhir zaman menjadi lima fase zaman. Lima fase apa saja yang akan mendekati akhir zaman? Simak nih.

1. Masa Kenabian


Ini adalah zaman di mana Nabi Muhammad hidup sampai beliau wafat. Masa ini dimulai saat Rasulullah diutus membawa agama Islam kepada kaum Quraisy di Mekah.

Meskipun harus melalui berbagai macam rintangan berat, Islam semakin tumbuh pesat hingga seluruh Arab ketika itu menganut agama Islam.

2. Masa Kekhalifahan

Setelah Nabi Muhammad wafat, dimulailah zaman kekhalifahan yang diawali oleh kepemimpinan Abu Bakar, kemudian dilanjutkan oleh Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan yang terakhir adalah Ali bin Abi Thalib.

Pada fase ini Islam benar-benar berkembang sangat pesat bahkan bisa berkembang hingga ke seluruh dunia. Pada masa inilah Islam berhasil menaklukan Romawi dan Persia.

3. Masa Mulkan Adlon

Masa ini disebut juga masa ‘raja yang mengigit’ karena pada zaman ini kehidupan umat Muslim masih berpegang teguh pada sunnah Rasul dan ajaran Islam yang sebenarnya, meskipun hampir lepas.

Masa Mulkan Adlon diawali dengan kemunculan Dinasti Umayyah yang berlangsung selama 13 abad. Di zaman ini Islam semakin berjaya dan berada pada puncak keemasan.

Di masa ini juga banyak ilmuwan muslim yang berhasil mengembangkan penemuan, seperti di bidang kedokteran, astronomi, matematika dan sebagainya.

4. Masa Mulkan Jabariyyah

Islam mengalami kemunduran dan mengalami perpecah belahan. Padahal pada fase ini, jumlah umat Muslim lebih banyak, namun sayangnya mereka terbagi-bagi dalam banyak kelompok yang hanya mementingkan urusan pribadi.

Akibatnya di zaman ini semakin banyak kemaksiatan merajalela, korupsi di mana-mana, orang yang baik ditindas, sedangkan yang buruk dipuja, kebenaran dianggap kejahatan, sedangkan kejahatan dianggap kebenaran.

5. Masa Khalifah ‘ala Minhaaj al-Nubuwwah

Zaman modern yang sedang berlangsung sekarang suatu saat nanti akan mengalami kehancuran. Setelah zaman modern hancur, masa khalifah akan kembali ditegakkan di muka bumi.

Dan dimasa ini seluruh umat muslim akan bersatu dan menegakan keadilan.

————

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

Buka situs blokir tanpa VPN? Cari aplikasi Kojop di Playstore sekarang!!

(ayu/tipstren)