Jangan Ketinggalan! Macam-Macam Lomba 17 Agustus yang Wajib Kamu Coba

Lomba-Perang-Bantal

TIPSTREN.com – Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tinggal beberapa hari lagi. Perayaan Kemerdekaan RI juga turut diadakan dengan berbagai macam lomba.


Nah sambil bernostalgia dan bingung mau mengikuti lomba apa, simak nih berbagai lomba yang bisa kamu ikuti ketika 17 Agustus mendatang.

1. Lomba Makan Kerupuk


Lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba yang wajib diadakan ketika 17 Agustus berlangsung, bahkan di beberapa wilayah Indonesia lomba ini selalu dibarengi dengan taburan kecap.

Nah kalo yang laper sih bisa langsung habis ya guys.

2. Lomba Balap Karung

Lomba balap karung merupakan lomba zaman klasik yang masih eksis hingga sekarang ketika Agustusan, tentunya masih disukai banyak orang.

Namun kini terdapat perbedaan yang tidak terlalu jauh, tapi jika dulu orang memakai karung goni sedangkan sekarang kebanyakan menggunakan karung plastik beras.

3. Lomba Memasukan Belut Kedalam Botol

Nah kalian berani mengikuti lomba yang satu ini? Tidak semua orang berani dengan lomba yang satu ini.

Butuh trik khusus agar belut yang dipegang tidak terlepas. Triknya cukup sederhana, gunakan kuku untuk memegang kepala belut.

4. Lomba Memasukan Paku Kedalam Botol

Butuh kesabaran ekstra untuk mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung dibelakang perut peserta.

Uniknya pada beberapa daerah media yang digunakan seperti paku diganti dengan pensil, bolpoin ataupun bambu.

5. Lomba Memecahkan Balon Berisi Air

Adakah yang pernah kena pukul peserta lain ketika mengikuti lomba pukul air ini?

Jika Anda pernah mengalaminya, itu wajar karena semua peserta yang mengikuti lomba memecahkan balon berisi air ini matanya ditutup menggunakan selembar kain sehingga sangat menyulitkan.

6. Lomba Panjat Pinang

Nah ini lomba yang paling banyak disukai karna hadiahnya bisa sepeda ataupun motor. Tapi hasil yang didapatkan sesuai dengan kerja keras yang dibuat.

Kamu harus rela diinjak dan ditumpuk beberapa orang. Gini caranya sih badan auto remuk ya guys.

7. Lomba Memindahkan Kelereng Menggunakan Sendok

Ingin tahu seberapa kuat gigi agan sista kuat? Coba ikutan lomba memindahkan kelereng menggunakan sendok ini.

Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk memenangkan lomba ini karena tingkat kesulitan terdapat pada menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok.

8. Lomba Tarik Tambang

Nah kalo lomba yang satu ini benar-benar mengandalkan kekuatan tangan. Diisi dengan 4 sampai 5 orang, kamu harus bekerja sama dengan kelompok sekuat tenaga menarik tambang.

9. Lomba Sepeda Lambat

Jika di MotoGP kita disuguhkan pertandingan balap motor secara kebut-kebutan, di lomba 17 Agustus ini justru ada yang unik dan menarik yakni lomba balap sepeda lambat.

Sang pemenang adalah orang yang paling lambat mengendalikan sepeda hingga garis finish, dengan kata lain inilah lomba modern yang juga paling sulit dimenangkan selain panjat pinang dan memasukkan pensil dalam botol.

10. Lomba Perang Bantal

Lomba-Perang-Bantal

Adakah lomba 17-an yang paling sulit dimenangkan selain panjat pinang dan sepeda lambat? Ada, yaitu perang bantal. Lomba perang bantal ini dilaksanakan diatas kolam berisi genangan air berlumpur.

Setiap peserta dimodali satu bantal atau guling yang telah dibasahi terlebih dahulu, hal ini tentu akan menambah beban bagi peserta karena harus membagi konsentrasi agar tidak terjatuh ke air.

Gimana guys apa kalian sudah daftar mau mengikuti lomba apa?

(ayu/tipstren)