Melebihi Panasnya Bumi, Ini Dia Fakta Dibalik Panasnya Pilpres 2019

Pilpres 2019
Pilpres 2019

TIPSTREN.com – Bagi sebagian orang jika berbicara tentang politik maka akan jenuh mendengarnya, namun mau tidak mau semua orang harus melihat.


Karena kita semua akan terlibat dalam pemilihan, seperti pemilihan Presiden pada 17 April 2019 mendatang yang semakin panas. Menurut salah satu netizen “Panasnya Pilpres melebihi panasnya bumi”.

Nah berikut fakta menarik dibalik panasnya Pilpres 2019 ini.

1. Banyaknya Berita Hoax


Dizaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, sosial media memang menjadi tombak utama bagi politik. Karena dengan berbagai pemberitaan akan semakin banyak dikenal oleh masyarakat.

Namun sangat disayangkan, banyaknyapemberitaan juga ternyata semakin banyak juga berita-berita yang bersifat hoax.

Mulai dari kasus Ratna Sarumpaet yang mengaku dipukuli oleh orang-orang tak dikenal sampai berita terakhir dalam cuitannya Andi Arif yang menimbulkan kontroversi.

2. Stasiun Televisi

Bukan hanya media sosial saja, kini siaran televisi juga bisa menjadi media sebagai alat politik. Jadi bukan rahasia umum lagi jika pemilik stasiun televisi menjadi simpatisan salah satu kubu capres.

3. Banyaknya Pelaporan Kriminal

Dibandingkan dengan pilpres sebelumnya, pilpres kali ini memang lebih banyak laporan pada polisi yang berkaitan dengan politik.

Undang-Undang tentang ujaran kebencian dan perbuatan tidak menyenangkan biasanya menjadi salah satu dasar hukum yang sering digunakan.

4. Massa yang Sensitive

Ketegangan politik pada era ini memang berimbas juga pada kalangan masyarakat. Sebagai contoh, membicarakan politik atau pilihan masing-masing capres itu sangat sensitif.

Jadi lebih baik membicarakan masalah politik itu dirumah saja dengan keluarga.

5. Mulai Takut Beropini

Mengekspresikan pendapat memang merupakan hak masing-masing masyarakat bahkan tentang capres sekalipun, namun kini pendapat tersebut berbeda.

Kini banyak orang yang mulai takut jika harus beropini, karena salah sedikit kalian sudah pasti tahukan apa jawabannya.

(ayu/tipstren)