Ternyata Es Batu Bisa Jadi Primer lho

Foto Ilustrasi; Menggunakan Make Up
Foto Ilustrasi; Menggunakan Make Up

POJOKSATU.id, JAKARTA — Primer merupakan produk kosmetik yang digunakan sebelum menggunakan make up. Namun Anda tidak harus memakai primer mahal untuk mendapatkan hasil maksimal, karena ternyata es batu bisa jadi primer alternatif.

Primer berfungsi sebagai alas atau kanvas agar make up tidak menempel langsung ke kulit wajah. Fungsi lain primer adalah menutupi pori, menghaluskan wajah dan membuat makeup lebih tahan lama.

Namun benarkah es batu dapat digunakan sebagai primer? Berikut uraiannya

Mengecilkan pori
Es batu sudah sejak lama dipercaya dapat mengecilkan pori-pori. Teksturnya yang keras dan dingin mampu mengurangi pori-pori besar pada wajah. Ini alasan mengapa es batu tepat digunakan sebagai primer, sebagaimana peran primer adalah menutupi pori-pori besar.


Mengenyalkan kulit
Selain manfaatnya dapat mengecilkan pori-pori, es batu juga dapat mengenyalkan kulit. penggunaan es batu dapat melembabkan kulit. sehingga hal inilah yang membuat makeup dapat menempel sempurna ketika menggunakan makeup karena wajah memiliki kelembapan ekstra.

Menghaluskan kulit
Kulit yang menggunakan es batu akan mengalami kondisi dimana wajah akan terasa halus karena pori-pori terututp. Hal ini lah membuat kulit terasa halus saat anda mengenakan makeup. Makeup akan jauh lebih menutup sempurna karena kondisi kulit yang dalam keadaan baik.

Selain es batu bisa jadi primer, es batu juga bisa mengurangi pembengkakan mata, meredakan peradangan, mengencangkan kulit, mencegah kerutan dan menghilangkan efek terbakar dari sinar matahari.

(mia/pojoksatu)