3 Tema Valentine’s Day Tahun Ini

Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

POJOKSATU – Tema itu, tampaknya, diprakarsai Arie Hidayat Siswanto. Pemilik Arie Harry Salon and Bridal tersebut mengungkapkan, tema Valentine itu terinspirasi Hari Kasih Sayang yang identik dengan bunga. ’’Unsur segarnya saya dapat dari buah,’’ ucap Arie.

Tema tersebut sengaja dibuat untuk remaja dan ibu-ibu muda. Menurut dia, segmen itu sangat mudah mengikuti tren. Untuk kali ini, buah dan bunga diadopsi hingga pada warna make-up. ’’Hari Kasih Sayang kan tidak hanya dengan memberikan bunga atau cokelat, tapi juga bisa dengan berdandan cantik ketika berkencan,’’ tuturnya.

Arie menjelaskan, Choco Citrus terinspirasi makanan lezat untuk Hari Kasih Sayang. Bisa dengan cita rasa yang lembut, manis, chocolate milk, atau dark dengan sentuhan jeruk, nanas, kiwi, serta buah ceri. Aplikasinya pada rambut, digunting long layer, kemudian dibiarkan panjang. Poni digunting pendek untuk tampilan lebih modern.

Agar tidak monoton, rambut diikat dengan karet dan dijepit dekat leher untuk memberikan efek rambut membulat. ’’Boleh juga diberi hiasan rambut,’’ jelas Arie.


Dia menambahkan, pada bagian rambut, dapat diberikan sentuhan warna deep chocolate dan sentuhan warna pineapple serta oranye pada bagian tertentu saja. Bagian wajah diberi efek segar bercahaya dengan sentuhan alas bedak dan blusher mata dihidupkan dengan warna baby pink.

Arie membeberkan dandanan dengan tema Fruit Woman. Tema itu terinspirasi corak buah-buahan yang bisa diaplikasikan untuk inspirasi gaya tatanan rambut identik dengan warna-warna tajam. Potongan rambut dibuat pendek dengan keriting yang kusut dan diperkaya tali-tali sederhana. ’’Untuk mempertegas gaya muda. Ada aksen ikal-ikal lembut untuk efek messy,’’ tuturnya.

Pada tema ketiga, Flower Paradise, Arie menjelaskan, Hari Valentine identik dengan bunga segar alami. Pengaplikasiannya, rambut dibiarkan panjang lurus dengan cutting blunt cut. Ditambah permainan hair do yang tidak kaku. Hal itu didapat dari sentuhan lekuk rambut saling silang untuk kesan berantakan dan girly.

Agar tidak monoton, rambut juga diberi warna gelap pada dasar rambut sambil diselingi ombre highlight. ’’Di bagian ending, make-up lebih pada penegasan mata. Kesan eksotis dengan gaya penafsiran yang misterius,’’ ujarnya. (cik/c5/nda/zul)