High Tea Dapat Rekatkan Persahabatan

118_90_sosialita-nge-tea28042014

Gaya Hidup. Itulah alasan utama enam perempuan cantik ini gemar kongko-kongko. Gaya kongko kelas atas sambil ngeteh-ngeteh cantik atau yang kerap disebut high tea merupakan salah satu tren masyarakat metropolis yang marak sekarang ini. Tidak tanggung-tanggung, enam perempuan itu rutin mengadakan high tea seminggu sekali. Tempatnya berbeda-beda dengan jam yang berbeda pula.

Mereka adalah Amelia Salim, 32; Nicky Santoso, 28; Samantha Bowlin, 22; Lydia Gunawan, 29; Geovanny Marta, 20; dan Ervina, 37. Di balik kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang juga berbisnis –kecuali Geovanny yang masih lajang– high tea menjadi ’’kewajiban’’ bagi grup ibu muda itu. Jika sudah berkumpul, jangan ditanya. Hebohnya bukan kepalang dan waktu 2–3 jam berlalu tanpa terasa.

Misalnya, enam perempuan itu bercengkerama. Sambil menikmati secangkir lemon tea dan beberapa potong kue, mereka menghabiskan siang dengan obrolan santai yang diselingi aktivitas selfie dan cekikikan ringan.


”Apa saja bisa jadi bahan obrolan. Paling sering ya apa lagi kalau bukan fashion,” ujar Amelia atau yang akrab disapa Mami Amel. Dalam grup itu, bisa dibilang Amel memang leader-nya. Bagian obrak-obrak, kata rekan-rekannya.

Selain bicara fashion, sebagaimana obrolan perempuan lazimnya, perkara kecantikan tidak ketinggalan dibahas. Tentang tren-tren terkini, perawatan ini dan itu, semua seakan wajib untuk diulas. Untuk itu, Amel dan rekan-rekan sepakat menunjuk Samantha sebagai pakar.

”Samantha ini ahli diet, perawatan tubuh, dan kecantikan. Julukannya Si Seksi Samantha,” canda Amel.

Kedekatan enam sahabat itu bukan tanpa sebab. Berawal dari minat yang sama terhadap branded bags –yang juga menjadi bisnis–, mereka semakin sering berkumpul untuk sekadar mengobrol dan sharing informasi. Tidak terasa sudah tiga tahun, enam sahabat itu semakin akrab dan mengenal satu sama lain. ”Kadang kalau seminggu tidak ketemu, rasanya kangen,” kata Amel.

Selain membahas fashion dan kecantikan, grup seru itu kerap mengulas soal kesehatan. Si Mungil Geo, julukan Geovanny, merupakan ’’guru’’ bagi rekan-rekannya. Penggemar yoga dan olahraga itu sering menjadi jujukan info-info kesehatan di ajang kumpul-kumpul tersebut. Ada juga sang penurut Ervina dan ibu hamil Lydia yang menjadi tuan saat mengobrol tentang kehidupan rumah tangga, suami, dan anak.

Tentang menu favorit saat high tea, serempak perempuan-perempuan itu menjawab, ”Green tea dan chocolate fountain”. Yah, memang apa pun menjadi nikmat saat menghabiskan waktu berkumpul dengan orang-orang dekat. (rim/c6/dos)