Daun Ini Manjur Hentikan Kebiasaan Merokok

Daun Tulsi
Daun Tulsi
Daun Tulsi

POJOKSATU – Perokok aktif sangat susah menghentikan kebiasaan merokok. Tak jarang di antara telah berusaha maksimal agar bisa berhenti merokok, namun tetap saja tidak bisa.

Para perokok aktif sebetulnya tahu bahaya rokok dan paham arti hidup sehat. Namun, kadang lingkungan turut mempengaruhi, sehingga merokok susah dihentikan.

Bagi perokok yang punya niat untuk benar-benar berhenti merokok, cobalah konsumsi daun tulsi. Anggap saja mengonsumsi daun tulsi sebagai terapi stop merokok.

Daun tulsi atau disebut juga Holy Basil adalah salah satu jenis daun-daunan yang mirip dengan kemangi. Cara menghentikan kebiasaan merokok dengan daun tulsi adalah dengan mengunyahnya. Dengan mengunyah daun tulsi, tingkat stres yang dialami perokok bisa lebih terkontrol dengan baik.


Nah, Ketika tingkat stres rendah, perokok akan bisa mengontrol keinginan merokok dengan lebih baik, dan akhirnya keinginan merokok pun hilang. Selain itu, antioksidan yang ada dalam daun tulsi juga bisa membantu mengurangi kerusakan tubuh akibat rokok dan tembakau.

Selain membantu menghentikan kebiasaan merokok, manfaat lain daun tulsi untuk kesehatan yakni mencegah demam. Daun tulsi mengandung zat anti bakteri, antibiotik, dan anti jamur yang bisa mencegah demam ringan.

Daun tulsi juga menyehatkan jantung. Eugenol yang ada dalam daun tulsi diketahui bisa melindungi kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah. Euganol adalah zat antioksidan yang ada pada daun tulsi. Daun tulsi juga berkhasiat untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh.

Meski tulsi masih belum begitu terkenal di masyarakat Indonesia, namun daun ini patut dicoba untuk menghentikan kebiasaan merokok. (one)