5 Tempat Nongkrong Paling Asyik di Jogja

Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

POJOKJOGJA – Jogja termasuk kota yang memiliki banyak tempat-tempat nongkrong. Bukan hanya cafe, melainkan tempat-tempat berupa angkringan yang asyik buat ngumpul. Hal ini mungkin karena, Kota Jogja dihuni banyak mahasiswa dari berbagai daerah.


Tak heran jika, tempat nongkrong yang populer di Jogja sangat banyak. Berikut 5 tempat nongkrong paling asyik di Jogja.

Legend Coffe



Cafe ini menjadi tempat nongkrong paling hits saat ini. Berlokasi strategis, dekat Malioboro dan Stadion Kridosono. Cafe ini buka 24 jam. Menariknya, cafe ini memiliki arsitektur rumah Belanda yang unik.

Menu yang disajikan pun beragam, mulai bubur ayam hingga spaghetti ada di cafe ini. kendati demikian, harganya masih terjangkau, sehingga menjadi tempat favorit bagi mahasiswa.

Fasilitas di dalam cafe pun beragam. Ada wifi, bilyang mini, dart games, Nitendo, PS3 dan soccer table. Semua fasilitas bisa digunakan pengunjung secara gratis.

House of Raminten


House of Raminten merupakan destinasi wisata kuliner sekaligus tempat nongkrong. Yang membuatnya menarik ialah House of Raminten mengusung konsep unique, antique, elegant.

Tempat ini menhadirkan pesona masa lalu dalam konsep kekinian. Pengunjung akan disambut pelayan yang mengenakan kemben dan pakaian Jawa serta alunan gamelan.

Menu yang disajikan beragam dan unik di antaranya Wedang Gajah Ndekem, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Es Melonkolis, Cunduk Raminten, dan masih banyak lagi.

Warkop Semesta


Warkop ini buka 24 jam setiap hari, jadi pas dijadikan tempat nongkrong. Menariknya, warkop ini juga menyediakan tempat diskusi atau belajar kelompok dan juga fasilitas wifi.

Tak hanya kopi, warkop ini juga menyajikan softdrink, cokelat, teh, jus serta makanan berat dan ringan.

Angkringan Wijilan


Angkringan Wijilan hanya berjarak kira-kira 50 meter ke selatan Plengkung Gading Wijilan. Angkringan dua lantai ini selalu ramai pengunjung. Makanan yang disajikan pun sangat murah berkisar Rp 2000 hingga Rp 5000.

KaliMilk


Tempat nongkrong ini menyajikan susu sebagai menu utama. Uniknya cafe yang terletak di Jl. Kaliurang KM 4.9 ini mempunyai sebutan sendiri untuk pelanggannya yaitu Neneners. KaliMilk menyajikan susu original, serta berbagai varian rasa lainnya, di antaranya rasa durian, cookies, coklat dan bagi yang suka ngemil di Kalimilk juga tersedia bebrbagai macam snack.

(Ris)