Bukit Bintang: Melihat Kota Jogja Bertabur Bintang

POJOKJOGJA – Salah satu wisata malam di Jogja yang terkenal ialah Bukit Bintang. Kamu bisa menyaksikan perpaduan kemilau gemintang di angkasa serta gemerlap lampu kota.


Bukit Bintang terletak di ketinggian Pegunungan Sewu atau juga dikenal dengan nama Hargo Dumilah. Lokasinya menjadi, tempat favorit untuk menikmati panorama Jogja di malam hari.

Kamu akan melihat lautan bintang seluas pandangan kamu. Selain melihat bintang, kamu juga bisa menyaksikan cahaya lampu kota dan kerlap-kerlip lampu kendaraan.

Sebelum disulap menjadi tempat wisata, Bukit Bintang dulunya hanya sebuah punggungan bukit biasa, yang menjadi jalur Yogyakarta-Wonosari.


Pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut akan melihat cahaya lampu kota Jogja. Lambat laun, tempat tersebut menjadi ramai. Tak hanya pengguna jalan yang menikmati pemandangan tersebut, anak muda-mudi Jogja pun ramai mendatangi bukit itu.

Karena melihat lokasi tersebut, makin ramai, kawasan Bukit Bintang lalu dikembangkan menjadi destinasi wisata. Lokasinya pun dipadati warung bahkan restaurant. Bahkan di sana juga tersedia losmen untuk menginap.

Bukit Bintang mulai ramai didatangi pengunjung kala sore hingga malam. Pada sore hari, kamu bisa melihat pesawat landing dan take off di Bandara Adisucipto. Kmau juga bisa melihat gagahnya gunung merapi.

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang terletak di perbatasan Bantul-Gunungkidul. Tepatnya di daerah Patuk, di tepi jalan utama yang menghubungkan kota Jogja dan Wonosari.

Berapa biaya tiket masuk Bukit Bintang?

Tak ada tiket. Kamu cukup membayar biaya parkir saja, jika membawa kendaraan.

Wisata yang dekat dari Bukit Bintang

Gunung Api Purba Nglanggeran, Embung Nglanggeran, Gunung Ireng, dan Candi Abang.

(Rin)