Ini 5 Kuliner yang Pas Disantap Saat Musim Hujan

POJOKJOGJA – Memasuki musim penghujan, hawa dan cuaca yang dingin kadang membuat perut lebih mudah lapar. Biasanya kuliner yang paling dicari adalah kuliner yang menghangatkan.


Tak jarang pula makanan yang berkuah paling menjadi buruan saat musim hujan tiba. Berikut lima kuliner yang bisa menjadi referensi santapan Anda yang nikmat disantap saat musim hujan tiba.

1. Soto
Siapa yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini. Makanan berkuah yang disajikan dengan panas ini tentu bisa menghangatkan tubuh saat menyantapnya. Ada beragam jenis Soto yang bisa menjadi pilihan, baim Soto Ayam maupun Soto Daging semuanya sangat pas disantap saat musim hujan. Jika ingin menambah kenikmatannya, Anda mungkin bisa mencoba menyantapnya dengan gorengna yang baru saja digoreng.

2. Mie Ayam
Menyantap mie ayam saat hujan juga tak nikmatnya. Rasa rempah atau kaldu di kuah mie ayam membuat tubuh jadi makin hangat. Belum lagi ditambah dengan topping tetelan atau balungan ayam, rasanya akan semakin menggoyang lidah. Jika Anda masih ragu, nah Anda bisa mencoba sendiri, silakan kunjungi warung mie ayam terdekat dari lokasi Anda.


3. Bakso
Ada yang bilang rasa bakso itu cuma ada dua, enak dan enak banget. Apalagi saat hujan, kenikmatan semangkok Bakso panas dengan samberl jadi berkali kali lipat. Kalau Di Jogja banyak banget Bakso enak yang layak kamu coba. Salah satunya ada Bakso Idola di Jl Taman Siswa. Atau Bakso yang sudah tersohor kemana-mana, ada Bakso Telkom Utomo. Namun apapun Baksonya pasti enak!!

4. Mie Instan
Mie instan terkenal sebagai makanan paling merakyat. Utamanya bagi anak kos-kosan. Makanan yang satu ini tidak diragukan lagi kenikmatannya. Apalagi saat hujan turun, pilihan yang paling tepat adalah mie instan rebus. Mau apapun merknya, semangkuk mie instan rebus yang masih panas dengan irisan cabai, sawi dan telur. Pasti mantap kalo dinikmati saat hujan.

5. Tongseng, Gule dan Sate Kambing
Olahan daging Kambing selalu cocok untuk dinikmati saat musim hujan. Mau Sate, Gule atau Tongseng Kambing pasti bisa menghangatkan badan Anda saat kedinginan karena hujan. Apalagi bumbu-bumbu yang digunakan cukup kuat rasa rempahnya. Belum lagi daging Kambing sendiri juga memanaskan badan Anda dari dalam.

(dien)